MEULABOHUTU | Segenap pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa Universitas Teuku Umar  (UTU) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, di lapangan gedung Rektorat UTU, Senin pagi (2/10/2023).

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Rektor UTU Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si. Dari awal hingga akhir upacara berlangsung hikmat, tanpa kendala apapun.

Di barisan pimpinan, tampak hadir Ketua Senat UTU Basri, SH., MH Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibrahim, M.NSc, para dekan, ketua lembaga dan kepala unit kerja selingkung UTU lainnya.

Selain pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara yang diikuti seluruh peserta upacara, dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan Ikrar tentang Kebulatan Tekad Seluruh Rakyat Indonesia untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa dan ditutup dengan sesi foto bersama. [Aduwina Pakeh /Humas UTU].