MEULABOHUTU | Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam TaRaNTuLa Universitas Teuku Umar kembali menggelar kegiatan pelatihan dan pendidikan dasar TaRaNTuLa (PLDTR) ke-14 bagi anggota baru. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin, yang kerap dilaksanakan oleh UKM PATaRaNTuLa UTU pada setiap tahunnya, dalam rangka untuk menyambut sekaligus menyampaikan pengetahuan dasar, yang harus dimiliki oleh setiap anggota barunya.

Acara ini telah berlangsung selama seminggu yaitu tanggal 19-24 Juni 2023 lalu, yang berlangsung di Desa Ujung Blang, kecamatan Beutong, kabupaten Nagan Raya.

Dalam pelatihan tersebut turut hadir sang pembina yaitu Sudarman Alwy, M.Ag untuk menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada seluruh peserta pelatihan dan panitia.

Dalam sambutannya, Sudarman menyampaikan pesannya, agar setiap peserta pelatihan ini, dapat dengan baik untuk memanfaatkan kesempatan melalui pelatihan ini untuk belajar semaksimal mungkin.

“Jadikanlah pelatihan ini sebagai ajang bagi Anda semua untuk belajar dengan maksimal. Saya berharap Anda semua dapat memberikan yang terbaik bagi UKM PA TaRaNTuLa UTU kedepannya. Selain itu, melalui kegiatan ini, saya berharap Anda dapat menjadikannya sebagai moment untuk semakin meningkatkan jiwa korsa antar sesama anggota, maupun terhadap Kampus” ujar Sudarman

Mengakhir sambutannya, Sudarman turut menyampaikan, bahwa setiap peserta maupun panitia atas pelaksanaan kegiatan ini, untuk senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik, selama menjadi anggota UKM tersebut.

“Saya berharap Anda dapat maksimal menjalani setiap tugas Anda selama menjadi anggota UKM ini. Dengan terlibat aktif, maka akan menjadi nilai plus bagi Anda dalam kegiatan non akademik. Namun, ingat jangan lupa untuk tetap menjadikan aktivitas akademik dan perkuliahan di Kampus menjadi prioritas Anda semua. Anda harus mampu melakukan manajemen waktu yang baik, agar kegiatan akademik dan non akademik Anda menjadi balance. Keduanya menjadi hal yang penting untuk Anda peroleh selama berkuliah” ucap Sudarman saat mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum UKM PA TaRaNTuLa, Welda Oktavia didampingi Devi Milda Putri Selaku Ketua Panitia PLDTR, dan Aifa Yarita selaku koordinator Lapangan kepada media UTU News menjelaskan kegiatan PLDTR ini merupakan salah satu proses untuk bergabung dalam UKM.PA. TaRaNTuLa.

Pada kegiatan ini Peserta PLDTR Mapala TaRaNTuLa berjumlah 3 orang, tetapi yang lolos cuman 2 orang dan 1 orangnya tidak lolos.

“Dalam Diksar ini, setiap regenerasi akan diajarkan untuk menjadi pribadi yang memiliki jiwa mandiri, semangat, komitmen dan tanggung jawab. Harapan kedepannya supaya setiap regenerasi ini akan memiliki rasa positif dalam berfikir, motivasi diri serta peran yang aktif sebagai mahasiswa yang nantinya akan terjun didunia masyarakat” pungkas Welda (Humas UTU).