MEULABOH, UTU – Tim PKM-PM Universitas Teuku Umar melakukan sosialisasi Pengenalan program Tong Sampah Serbu Tingkatkan Sanitasi Desa Cot Kuta di Desa Cot Kuta Tangggal 14 Agustus 2023. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh masyarakat Desa Cot Kuta dengan pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nagan Raya. Ir. Meylis Safriani ST.MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan ikut serta mendampingi TIM PKM-PM dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Sebanyak 30 orang perwakilan masyarakat gampong setempat hadir, perwakilan dari tuha peut, keujreun blang, kepala Dusun, ibu PKK, ibu-ibu posyandu, dan apemuda gampong.

Sulaiman TB selaku Geuchik Desa Cot Kuta menyampaikan bahwa segenap aparatur gampong akan terus mendukung program tersebut dari awal hingga akhir program.

Sementara itu, . Ir. Meylis Safriani ST.MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan juga menyampaikan akan terus mendukung dan ikut serta menuangkan ide-ide dalam keberlangsungan program ini.

Untuk diketahui, Ketua Tim PKM-PM Universitas Teuku Umar diketuai oleh Rifan Muliadi dari Prodi Teknik Sipil dengan, Alfis Taqwallah (Teknik Sipil), Devi Nur Azlenda (Gizi), Marysha Intania Putri (Kesehatan Masyarakat)

Adapun materi yang disosialisasikan adalah dengan tema, Membuang Sampah Sembarangan oleh Tim PKM-PM (Devi Nur Azlenda), Pemilahan Sampah, Perilaku Hidup Sehat Bersih & Sehat oleh Dinas Kebersihan Lingkungan (bapak Teuku Yaumil Akhir, S.Hut dan ibu Cut Ainal Mardiah, SKM)

Respon Masyarakat pada kegiatan ini sangat baik dan berterima kasih atas kinerja inisiatif dari Tim PKM-PM UTU dalam menangani permasalahan sampah di Desa Cot Kuta.