MEULABOHUTU | Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi, Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar acara Halal Bihalal pada Selasa (2/5). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Auditorium Teuku Umar, GKT yang diikuti oleh segenap keluarga besar UTU yakni para pimpinan, para dosen, tenaga kependidikan, perwakilan lembaga mahasiswa, satpam, serta purna tugas.

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan tiap tahun  pasca libur lebaran. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silahturahmi dan menjadi ajang saling bermaaf-maafan antara pimpinan UTU dengan seluruh dosen, staf dan karyawan, maupun antar para dosen dan para staf karyawan.

Sebab, di saat perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H tanggal 10 April 2024, tidak semua dosen maupun staf bisa saling berkunjung ke rumah masing-masing mengingat kesibukan dengan keluarga.

Rektor UTU, Prof Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si dalam sambutannya mengatakan moment hari raya idul fitri tahun ini menjadi momentum menjadikan pribadi kita yang lebih baik dan mempererat silaturahmi, sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan.

“Acara halal bihalal sebagai momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahim dan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama dosen, tendik, para pimpinan, dan semuanya,” tutur Prof Ishak Hasan.

Tak lupa, Rektor juga mengucapkan selamat Idulfitri 1445 H sekaligus memohon maaf atas segala kekurangan selama ini. Rektor berherap momentum ini bisa menjadi energi baru sehingga tercipta iklim dunia akademik yang kondusif dan mampu membawa UTU jauh lebih baik lagi.

Kita harus mampu menjadikan momentum idul Fitri ini sebagai momentum untuk terlahir kembali menjadi manusia suci, dengan demikian jiwa kejujuran dan tanggung jawab kita tumbuh sehingga tercipta semangat kebersamaan untuk membawa UTU jauh lebih baik lagi,” kata Prof Ishak Hasan

Dikesempatan yang sama, Rektor juga mengajak para dosen dan tendik Universitas Teuku Umar untuk secara bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan kampus, baik dalam hal pengelolaan sampah maupun penataan parkir yang benar.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada semua sivitas akademika UTU yang selalu mendukung program kerja yang telah ditetapkan dalam mendorong terwujudnya UTU yang unggul dan maju serta berdaya saing internasional.

Di akhir kegiatan, seluruh pegawai dan undangan yang hadir larut dalam suasana keakraban, panitia juga menyuguhkan masakan kari kambing (kuah beulangong) sebagai manu utama dalam kegiatan halal bihalal tahun 2024 ini.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut Ustadz Dr. Ismu Ridha, Lc., MA yang dinobatkan sebagai pemberi tausiah dengan tema “pengembangan karakter”. Ustadz Ismu Ridha dalam tausiahnya mengingatkan para civitas UTU tentang pentingnya menjaga hati, terlebih setelah sebulan penuh kita dilatih untuk membentuk karakter yang baik, menata hati agar selalu dapat melihat orang lain dengan positif.

Dr. Isma Ridah juga turut menceritakan sejumlah kisah menarik tentang pentingnya menata hati, pentingnya berperilaku baik dan juga pentingnya menjaga silaturrahmi baik antara sesama karyawan UTU, atau dengan pimpinan, juga dengan mahasiswa dan tentunya dengan keluarga. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)