MEULABOHUTU | Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) Universitas Teuku Umar sukses menggelar Turnamen Futsal dengan melibatkan 32 tim antar SMA/Mahasiswa se – Aceh Barat  dalam rangka memperingati Milad HIMADISTRA yang bertema “Ta Ikat Taloe Saudara Karena Geutanyoe Teuku Umar Muda”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 20 – 21 Mei 2023 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS), Aceh barat.

Turnamen Futsal Himadistra Cup I tahun 2023 dibuka langsung oleh Sekretaris prodi Ilmu Administrasi Negara Agatha Debby Reiza Macella, M.Si, pada Jum’at (19/5/2023) yang diikuti oleh beberapa dosen dan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara.

Dalam sambutannya, Agatha mengapresiasi atas antusiasnya dan kerja keras panitia yang sangat luar biasa sehingga bisa melibatkan 32 tim se- aceh barat.

beliau juga berharap kegiatan ini akan menjadi acara rutin yang akan terus di lanjutkan oleh generasi HIMADISTRA selanjutnya.

“Lewat futsal, membangun semangat pemuda-pemuda berprestasi agar dapat melanjutkan impiannya dalam bidang olahragq,” tutur Agatha

Hal yang terpenting lainnya, program ini menjadi sebuah bentuk “pembuktian dan menunjukkan keberadaan Universitas Teuku Umar bahwa ada wadah untuk melanjutkan potensi para siswa hingga mahasiswa”. Pungkasnya

Ketua Pelaksana, M. Arief mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Himadistra dan akan menjadi program rutin tahunan kedepannya.

Ia menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan melalui sistem gugur, dengan durasi waktu pertandingan 2×12 menit, dengan waktu  istirahat 2 menit. Selain itu kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari banyak pihak, lebih kurang 30 sponsor yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sementara ketua Umum HIMADISTRA UTU Safaruddin merasa bangga setelah sukses menggelar turnamen ini.

“Mengharumkan nama jurusan Ilmu Administrasi Negara  karena berhasil menyelenggarakan event olahraga dengan partisipasi peserta yang cukup tinggi, di luar segala kekurangan yang mungkin masih ada,” ungkapnya.

Safaruddin berharap kompetisi futsal HIMADISTRA CUP ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. “Segala kekurangan di tahun ini dapat diperbaiki untuk tahun berikutnya serta bisa lebih luas lagi cakupannya,” harap Safaruddin.