MEULABOH – UTU | 50 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) dinyatakan terpilih sebagai penerima bantuan beasiswa dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd mengucapakan selamat dan sukses kepada 50 mahasiswa Universitas Teuku Umar yang telah berhasil meraih beasiswa Bank Indonesia untuk 2023. Angka ini diperoleh setelah para mahasiswa tersebut melewati serangkaian tahapan seleksi dan wawancara.

Lanjutnya, ke-50 mahasiswa itu dinyatakan lolos penetapan hasil seleksi penerima beasiswa Bank Indonesia sesuai surat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Nomor: 25/180/BNA/Srt/B tanggal 28 Maret 2023 tentang penyampaian hasil seleksi dan penyaluran beasiswa Bank Indonesia tahun 2023.

“Sebelumnya sebanyak 100 orang mahasiswa Universitas Teuku Umar mengikuti seleksi wawancara setelah mereka dinyatakan lulus seleksi berkas. Seleksi wawancara dilakukan langsung oleh pihak Bank Indonesia,” jelasnya

Dari seleksi itu, lanjut Prof Nyak Amir, sebanyak 50 mahasiswa yang dinyatakan berhak memperoleh beasiswa Bank Indonesia. Ke-50 mahasiswa tersebut telah mampu mengungguli para pesaingnya. Total pendaftar beasiswa Bank Indonesia 2023 dari Universitas Teuku Umar berjumlah 429 mahasiswa. Pendaftar tersebut merupakan gabungan dari semua Fakultas berjenjang S1 (Strata 1) yang ada di Universitas Teuku Umar.

Para mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos dan menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia 2023 wajib menyampaikan scan/foto buku tabungan.

Buku tabungan tersebut harus atas nama penerima beasiswa dan dikirim langsung kepada panitia penerimaan beasiswa Bank Indonesia di Gedung Rektorat Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama ruang bagian Akademik dan kesejahteraan mahasiswa atau melalui email beasiswa@utu.ac.id.

Lampiran nama-nama mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia 2023:

https://utu.ac.id/posts/read/pengumuman-lolos-seleksi-penerima-beasiswa-bank-indonesia-2023