MEULABOHUTU | Sebanyak 60 orang mahasiswa Universitas Teuku Umar yang merupakan anggota tim Ekspedisi Kampung Bahari telah tiba di Kabupaten Simeulue pada Sabtu (17/6/2023).

Tim ekspedisi tersebut di sambut oleh Plt. Bupati Kabupaten Simeulue, yang diwakili Sekretaris Daerah, Asludin, SE., M.Kes. Adapun program ekspedisi kampung bahari akan berlangsung mulai 16 sampai dengan 25 Juni 2023 di kecamatan Tepah Selatan.

Program yang digagas oleh Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Simeulue dan sejumlah stakeholder lainnya.

Untuk mendukung suksesnya program ekspedisi kampung bahari ini, Pemkab Simeulue menyediakan 2 unit bus dan 1 unit ambulance serta sejumlah fasilitas lainnya, begitu juga dukungan dari Polres Simeulue atas pengamanan bahkan dikawal secara khusus dari pelabuhan sampai ke lokasi kegiatan.

Penyambutan tim ekspedisi berlangsung di Aula Setdakab sambil sarapan pagi bersama dengan tim Ekspedisi Kampung Bahari UTU.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan terima kasih kepada UTU yang telah membuat acara ini di Simeulue, satu besar harapan kami Pemerintah Simeulue agar menjadi momentum pengenalan Pulau Sinabang ini kepada dunia sebagai ajang menarik para wisatawan baik dalam dan luar negeri.

“Kami juga mengharapkan kepada adik adik mahasiswa agar mengekspos spot spot terbaik, dalam bentuk foto, video dan berita tentang Simeulue di media sosial, tentunya yang positif saja, pasti sangat banyak spot cantik dipulau ini yang dikenal pulau penghasilan udang Lobster,” kata Pak Sekda

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah kepala SKPK dan Bpk Kapolres Simeulue. PEMA UTU turut menghadirkan secara khusus dua orang akademisi untuk mendukung program ekspedisi kampung bahari ini.

Yaitu Dr. Mursyidin, MA, Dosen Prodi Sosiologi, FISIP Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, dan Dr. Munandar, M.Sc, dosen pakar bidang Ekologi laut FPIK, Universitas Teuku Umar.

Pada akhir acara pemyambutan ini, Presma UTU, Wahyu Nurdin menyampaikan terima kasih kepada Pemda Simeulue dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini.

“dan terkhusus ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor Universitas Teuku Umar beserta jajaran yang telah mendukung sepenuhnya program ekspedisi kampung bahari ini semoga dengan kegiatan ini UTU terus menjadi pusat inspirasi dan referensi dunia,” tutur Presma UTU. (Wardah /Humas UTU).