MEULABOHUTU | Rumah Amal Teuku Umar (RATU) Universitas Teuku Umar menerima hibah 1.000 Mushaf Al-Qur’an dari Muhsinin Saudi, pada Sabtu (2/3/2024). Mushaf yang dihibahkan tersebut masih dalam tahapan pengiriman dari Saudi Arabia melalui jamaah Umroh, sebahagiannya sudah tiba di Aceh.

Informasi tersebut disampaikan oleh Manajer RATU Ustadz Dr. Ismu Ridha, MA kepada Humas UTU. Menurut keterangannya, Mushaf Al-Qur’an tersebut nantinya setelah tiba semua akan didistribusikan kepada mahasiswa dan masyarakat.

“Mewakili Bapak Rektor dan Civitas Akademika UTU, kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas perhatian Muhsinin Saudi kepada muslimin di Indonesia, khususnya di Aceh, salah satunya dengan hibah Mushaf Al-Qur’an ini,” ungkap Ustadz Ismu Ridha di Meulaboh, Rabu (6/3/2024).

Sebagai pihak yang mendapatkan amanah, Rumah Amal Teuku Umar akan mendokumentasikan dan mengadministrasikan hibah Mushaf Al-Qur’an ini. “Kami akan mendistribusikan Mushaf Al-Qur’an ini antara lain kepada Masjid Kampus, serta masjid dan mushalla, sehingga Mushaf ini dapat dimanfaatkan oleh umat muslim pada bulan Ramadhan mendatang,” ujar Alumni Yarmouk University Jordania ini. (Humas UTU).