MEULABOHUTU | Tim pengelola Residence Rusunawa Universitas Teuku Umar kembali memulai pembinaan moral dan karakter mahasiswa putri melalui pemanfaatan program KIP- K tahun akademik 2024/2025, hal tersebut ditandai dengan mahasiswa putri yg menempati asrama menjelang dimulainya perkuliahan semester ganjil.

Pembukaan kegiatan dimaksud berlangsung di Gedung Residence Rusunawa Universitas Teuku Umar pada Minggu, 11 Agustus 2024 yg dibuka oleh Kabiro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan & Kerjasama Rinaldi Iswan, S.T,.M.Sc.

Dalam sambutannya menyebutkan bahwa periode sebelumnya telah berhasil mendidik sebanyak 164 orang mahasiswa putri dari berbagai daerah baik di Aceh maupun luar Aceh.

Pembinaan moral dan karakter ini berlangsung selama satu tahun atau dua semester, selama program berlangsung mahasiswa putri dibekali serta diajarkan berbagai materi keagamaan, seperti kajian keislaman, Tahsin & Tahfidz Qur’an, shalat wajib berjama’ah, serta pendalaman nilai² keislaman lainnya.

Menurut nya jumlah mahasiswa putri periode ini lebih sedikit dari periode yang lalu, periode ini hanya 120 orang yg berasal dari berbagai daerah di Aceh dengan porsi persentase yang telah ditentukan dan ditetapkan melalui keputusan pimpinan.

Diharapkan melalui program tersebut sedikit banyak bisa menangkal mereka dari pengaruh² yang dapat merusak kepribadiannya, apalagi para mahasiswa putri ini masih sangat polos dan tergolong baru mengenal dunia kampus.

Diakhir sambutannya Kabiro AKPK sangat mengapresiasi kinerja Tim Pengelola di bawah kendali bapak Ahmad Fauzi selaku Ketua dan M. Yunus Bidin, SH., MH sebagai sekretaris. Harapan beliau ke depan semoga akan terus progresif dalam pembinaan moral & karakter mahasiswa putri Residence Rusunawa Universitas Teuku Umar. (Humas UTU).