MEULABOHUTU | Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr. Ishak Hasan, M.Si secara resmi melepas 5 mahasiswa sebagai peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dalam rangka pengabdian masyarakat di Ambon, Maluku. Pelepasan berlangsung pukul 15.00 WIB di Ruangan Rektor, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat, Selasa (23/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Prof Ishak memberikan semangat kepada delegasi mahasiswa KKN UTU yang telah siap terjun dan berkontribusi kepada masyarakat. Prof Ishak, berharap mahasiswa UTU dapat menjalankan setiap program kerja secara aktif dengan mengeksplorasi solusi terhadap permasalahan masyarakat.

“KKN hadir sebagai salah satu wadah untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari. Kita mengharapkan, kalian bisa menjaga diri dengan baik, menjaga nama baik almamater” jelas Prof Ishak

Rektor berharap para mahasiswa UTU terpilih dapat menjalankan program kerja selama KKN Kebangsaan dengan baik dan mampu menjaga nama baik UTU serta memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat setempat.

KKN Kebangsaan telah menjadi agenda tahunan yang memadukan dharma pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Para mahasiswa yang terpilih akan menjalankan KKN untuk satu bulan lamanya, pelaksanaan KKN akan dimulai pada 25 Juli 2024 dan berakhir hingga 25 Agustus mendatang.

Sementara, Koordinator Pusat Pengelola KKN, Supriadi, SP., MP yang turut mendampingi para peserta KKN Kebangsaan menyebutkan bahwa pelaksana dari KKN Kebangsaan tahun ini adalah Universitas Pattimura (Unpati) Maluku yang dipusatkan di 4 Kabupaten yaitu Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Supriadi menyebutkan para mahasiswa peserta KKN Kebangsaan tersebut melewati dua tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara.

Adapun nama-nama peserta KKN Kebangsaan dari Universitas Teuku Umar tahun 2024 ini adalah Nanda Atmaja dari Fakultas Pertanian, Putri Azizah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Mauliza Rahmi dan Sri Eviana Manik dari Fakultas Ilmu Sosial Politik, dan Siti Arafah Carolina dari Fakultas kesehatan Masyarakat. (Aduwina Pakeh /Humas UTU)