MEULABOH – UTU | Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si melantik 6 pejabat baru di lingkup UTU yang meliputi Sekretaris Lembaga, Koordinator Prodi S2, Koordinator Pusat Kelembagaan dan Sekretaris Prodi. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Cut Nyak Dhien, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Selasa (27/02/2024).

Adapun para pejabat yang dilantik adalah Heri Darsan, ST., M.T sebagai Sekretaris LPPM PMP, Dr. Aglis Andhita Hatmawan, S.E., M.M sebagai Koordinator Prodi Magister Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Al Munawir, S.Si., M.Sc sebagai Koordinator Pusat Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Berikutnya tiga orang yang dilantik sebagai Sekretaris Jurusan masing-masing adalah Dony Arung Triyantoro, M.A dilantik sebagai Sekretaris Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Mirza Anggriawin, S.Si., M.Si sebagai Sekretaris Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian dan Said Achmad Kabiru Rafiie, S.E., M.B.A dilantik sebagai Sekretaris Jurusan Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan Universitas Teuku Umar, bangsa serta bagi kemanusiaan.

“Saya berharap Sekretaris LPPM PMP, Koordinator Prodi Magister, Koordinator MBKM dan Para Sekretaris Jurusan yang baru diangkat bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan,” Kata Rektor

Rektor menekankan pada peran penting di jajaran program studi atau jurusan. Bergeraknya sebuah kampus itu ada di jurusan, karena jurusan adalah yang paling dekat dengan mahasiswa, peran ketua jurusan sangat penting. Disana ada mahasiswa dan dosen, mereka adalah ujung tombak yang harus diberikan perhatian penuh dalam hal pelayanan.

“Di prodi itu banyak orang-orang hebat, fungsi kita adalah mendorong mereka untuk lebih cepat berkembang melalui diskusi, seminar, research dan publikasi. Diskusi bertujuan untuk menambah pengetahuan yang terus berkembang untuk menumbuhkembangkan semangat kebebasan akademik. Kebebasan akademik itu harus kita hidupkan di lingkungan kampus, tetapi jangan sampai terjebak dengan fitnah dan hoaks.” Ingatnya

Lanjutnya, semangat juang Teuku Umar itu harus kita terapkan, peran kita sebagai ujung tombak dalam melayani mahasiswa dan dosen itu.

Rektor juga mengingatkan agar para pejabat yang diberi amanah harus melayani semua orang dengan profesional, tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Setiap orang berhak mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari UTU. Jadi, jangan ada pilih-pilih kasih dalam pelayanan publik. Sesuai dengan cita-cita UTU yang ingin menjadi kampus sumber inspirasi dan referensi bagi masyarakat dan insan akademik.

“Dengan demikian, UTU yang hari ini mendapat pengakuan dari ISO dalam bidang pelayanan, sedang berupaya terus untuk meningkatkan kualitas standar mutu pelayanannya. Maka kami mengharapkan supaya semua pihak dapat bekerja bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi,” ujarnya.

“Saya yakin orang orang yang dilantik hari ini adalah orang orang yang hebat saya semakin optimis UTU kedepan semakin bermutu” Pungkas Prof Ishak Hasan

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah keenam pejabat tersebut adalah Wakil Rektor 1 Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc, Wakil Rektor II, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd, Wakil Rektor III Ibrahim, SKM., MNSc, Kabiro AKPK, Rinaldi Iswan, ST., M.Sc, Kabiro Umum dan Keuangan, Zulfirman, M.Si, para dekan, Ketua LPPM UTU, para Wakil Dekan, para pejabat fungsional lingkup Universitas Teuku Umar dan sejumlah dosen. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).