MEULABOHUTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si pada Jum’at, 04 Agustus 2023 kembali melantik 14 pejabat baru lingkup Universitas Teuku Umar. Mereka yang dilantik meliputi sekretaris LPPM PMP, 8 Sekretaris program studi sarjana, dan 5 koordinator Pusat Kelembagaan di UTU.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersbut adalah Wakil Rektor 1, Dr. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc, Wakil Rektor II Prof. Dr. Nyak Amir, S.Pd., M.Pd, Wakil Rektor III Ibrahim, SKM., MNSc, Kepala Biro AKPK Rinaldi Iswan, S.T., M.Sc, para Dekan, Kepala LPPM-PMP dan sejumlah pejabat teras UTU lainnya.

Adalah Herri Darsan, S.T., M.T dilantik sebagai Sekrataris Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM PMP) menggantikan pejabat sebelumnya Herdi Susanto, S.T., M.T yang telah menjabat sejak Februari 2020 lalu.

Adapun para sekretaris Prodi/jurusan yang dilantik yaitu Amda Resdiar, S.P., M.Si sebagai Sekrataris Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian; Muhammad Reza Aulia, S.Pt., M.Si sebagai Sekrataris Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian; Rimal Mahdani, S.E., M.Si sebagai Sekrataris Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi; Tamitha Intassar Husen, S.E., M.B.A, sebagai Sekrataris Jurusan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya Fitry Hasdanita, S.T., M.T sebagai Sekrataris Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik, Masykur, S.Pd., M.T sebagai Sekrataris Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik; Fajar Okta Widarta, S.Pd., M.Pd sebagai Sekrataris Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik; dan Fikri Faidul Jihad, S.K.M., M.K.M sebagai Sekrataris Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kemudian lima pejabat yang dilantik sebagai Koordinator Pusat Kelembagaan yaitu Sufriadi, S.P., M.P dilantik sebagai  Koordinator Pusat Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata; Triyanto, S.Sos.,M.A sebagai Koordinator Pusat Penjaminan Mutu, Audit dan Monev Mutu Internal; Dr. Ikhsan, S.I.P., M.I.P sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Jurnal Ilmiah dan Hak Kekayaan Intelektual; Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc dilantik sebagai Koordinato Pusat Pengelolaan Informasi, Dokumentasi, Kehumasan dan Penerbitan; dan Marniati, S.K.M., M.Kes sebagai Koordinator Pusat Kesehatan dan Konseling.

Dalam amanatnya, Rektor Dr. Ishak Hasan, M.Si menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi pada periode sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdian pada lembaga Universitas Teuku Umar periode 2019-2023.

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi serta telah melaksakan tugas pada posisinya masing-masing” ucapnya.

Selanjutnya Dr. Ishak Hasan meminta pada para pejabat yang baru dilantik agar bisa langsung kerja cepat dalam mewujudkan visi UTU sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine industri.

Ishak Hasan menegaskan bahwa UTU bisa menjadi kampus yang bisa berdaya saing internasional sesuai visi UTU sebagai sumber inspirasi dan referensi.

”Maka para pejabat yang dilantik hari ini, harus bisa memahami kebijakan Mendikbudristek Nadiem Makarim, utamanya tentang kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan beragam program turunannya, selain itu tentang delapan konsep indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Mendikbudristek pada seluruh perguruan tinggi di semua wilayah Indonesia,” tegasnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Rektor mengingatkan agar mengemban amanah sebaik-baiknya. Ia menegaskan, tugas dan jabatan adalah tanggung jawab yang bukan hanya dilakukan evaluasi secara berjenjang di lingkungan universitas, namun juga senantiasa berada dalam pengawasan Allah SWT.

“Untuk itu, laksanakanlah seluruh amanah ini dengan benar dan baik serta penuh tanggung jawab.

Di pundak bapak-ibu sekalian harapan institusi ini ke depan sangat dinantikan, diharapkan kerja keras dan kerja cerdas dari para kademisi semuanya. Sehingga dalam waktu yang tidak lama kita akan mencapai kemajuan dari pengembangan lembaga ini yang signifikan,” Pungkasnya. (Humas UTU).