MEULABOHUTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si pada Selasa (25/7/2023) melantik 11 pejabat baru yang meliputi 8 ketua program studi sarjana, dua sekretatis prodi dan seorang pejabat sebagai Koordinator Program Studi Magister Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian.

Adapun para ketua Prodi yang dilantik yaitu Sari Maulida Vonna, S.E., M.Si sebagai Ketua Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi; Ikhsanul Khairi, S.Pi., M.Si sebagai Ketua Prodi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan; Nodi Marefanda, S.Pi., M.A.P sebagai Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; dan Ir. Andrisman Satria, S.T., M. Eng sebagai Ketua Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik.

Berikutnya Dr. Pribadyo, S.T., M.T sebagai Ketua Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik; Ir. Gaustama Putra, S.T., M.Sc sebagai Ketua Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik; Jun Musnadi Is, S.K.M., M.Kes sebagai Ketua Prodi  Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat; dan Alfian Anas, SE., M. Comm., Ph. D sebagai Ketua Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya dua Sekretaris Prodi baru yang dilantik yaitu Nabil Zurba, S.Pi., M.Si sebagai Sekrataris Prodi Sumber Daya Akuatik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan
Darmawan, SKM., M.Kes sebagai Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Pejabat lain yang dilantik yaitu Dr. Rahmat Pramulya, S.TP., M.M yang dipercayakan sebagai Koordinator Program Studi Magister Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian.

Dalam amanatnya, Rektor Dr. Ishak Hasan menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi pada periode sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdian pada lembaga Universitas Teuku Umar periode 2019-2023.

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi serta telah melaksakan tugas pada posisinya masing-masing” ucapnya.

Selanjutnya Dr. Ishak Hasan meminta pada para pejabat yang baru dilantik agar bisa langsung kerja cepat dalam mewujudkan visi UTU sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine industri.

Ishak Hasan menegaskan bahwa UTU bisa menjadi kampus yang bisa berdaya saing internasional sesuai visi UTU sebagai sumber inspirasi dan referensi.

”Maka para pejabat yang dilantik hari ini, harus bisa memahami kebijakan Mendikbudristek Nadiem Makarim, utamanya tentang kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan beragam program turunannya, selain itu tentang delapan konsep indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Mendikbudristek pada seluruh perguruan tinggi di semua wilayah Indonesia,” tegasnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Rektor mengingatkan agar mengemban amanah sebaik-baiknya. Ia menegaskan, tugas dan jabatan adalah tanggung jawab yang bukan hanya dilakukan evaluasi secara berjenjang di lingkungan universitas, namun juga senantiasa berada dalam pengawasan Allah SWT.

“Untuk itu, laksanakanlah seluruh amanah ini dengan benar dan baik serta penuh tanggung jawab.

Di pundak bapak-ibu sekalian harapan institusi ini ke depan sangat dinantikan, diharapkan kerja keras dan kerja cerdas dari para kademisi semuanya. Sehingga dalam waktu yang tidak lama kita akan mencapai kemajuan dari pengembangan lembaga ini yang signifikan,” Pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).