MEULABOHUTU | Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa Himpunan Ilmu Administrasi Negara ( PPK Ormawa HIMADISTRA), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Teuku Umar, mengikuti dan menjalankan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Akhir kegiatan yang difasilitasi pusat PKM UTU.

Kegiatan ini sekaligus adalah kegiatan penjemputan tim pelaksana PPK Ormawa UTU 2023 di gampong Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Minggu 26 November 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar selaku pelaksana Monitoring dan Evaluasi, Dosen Pembimbing PPK Ormawa, Tim Fasilitator PKM UTU, Aparatur Desa dan Kelembagaan Rakan Sinaroe.

“Terima kasih kepada tim PPK Ormawa HIMADISTRA dan masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian ini semoga kedepannya produk-produk yang ada di Lhok Bubon dapat lebih dikembangkan” ucap Dekan FT yaitu Dr. Ir. Irwansyah, ST., M.Eng.

Kami sungguh berterima kasih kepada masyarakat Lhok Bubon yang telah memberikan tempat untuk anak kami dapat belajar menerapkan ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan. Pada dasarnya PPK Ormawa ini melengkapi pengetahuan yang ada di bangku kuliah. Di kampus, pengalaman akademik lebih dititiktekankan sedangkan di lapangan ini, pendekatan sosial dan kompetensi yang lebih dititiktekankan

Dr. Irwansyah berharap melalui program tersebut ekonomi masyarakat di desa Lhok bubon dapat lebih meningkat. Dengan adanya Program ini mahasiswa juga dapat membantu masyarakat dalam mempromosikan produk-produk kearifan lokal dan wisata yang ada, melalui media sosial diantaranya website yang menampilkan biografi kelembagaan rakan sinaroe dan kerajinan tangan di lhok bubon agar dapat lebih luas dan mudah diketahui oleh kalangan orang banyak.

selanjutnya dosen pembimbing tim PPK Ormawa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan perangkat desa yang telah menerima dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh tim PPK Ormawa Himadistra 2023.

Dengan ini juga tim Fasilitator PKM UTU mengungkapkan bahwa yang dilaksanakan hari ini merupakan monev akhir dan sekaligus kegiatan resmi penjemputan adik-adik tim pelaksana PPK Ormawa Himadistra. Tim Fasilitator berharap bahwa program kegiatan yang sudah terbentuk dapat terus berlanjut serta dapat ditingkatkan lagi ragam jenis produk lokalnya.

“saya selaku sekretaris desa mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah sukarelawan mengabdi di desa Lhok Bubon ini. saya juga meminta maaf jika ada kesalahan yang tidak disengaja semoga kedepannya adik-adik dapat lebih sukses” Tutup Taufik Hidayatullah. (Humas UTU).