MEULABOHUTU | Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang merupakan prodi baru di Universitas Teuku Umar untuk pertama kalinya ikut serta menyelenggarakan Silaturahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) Tahun 2023.

Sebanyak 7 orang mahasiswa baru angkatan perdana Prodi K3 dengan penuh semangat mengikuti program SIMBA yang telah berlangsung sejak 14 Agustus 2023.

Jun Musnadi Is, SKM., M.Kes mengatakan dengan menjadi mahasiswa Prodi K3, mahasiswa akan diarahkan pada penguasaan keahlian bidang kesehatan dan keselamatan kerja.

“Peningkatan kompetensi tidak hanya mengikuti perkuliahan, namun juga dapat melalui kegiatan kegiatan-kegiatan non-akademik, seperti organisasi kemahasiswaan, praktek lapangan, seminar, kuliah umum dan kegiatan lain yang dapat menunjang kedewasaan dan kemandirian saudara sekalian, mahasiswa baru prodi K3,” kata ketua Prodi

Lanjutnya, salah satu upaya untuk membakali mahasiswa baru di bidang ilmu K3 yang nantinya akan membantu mahasiswa dalam menata dan merencanakan proses perkuliahan sejak awal, pihaknya menghadirkan praktisi pertambangan yaitu Ir. Azizon Nurza, S.Pi, MM, MIPR, CPM Eksternal Relations, CSR and Corcomm Senior Manager PT. Mifa Bersaudara yang merupakan calon mitra lapangan prodi K3.

Azizon pada kesempatannya menjelaskan tentang peluang kerja lulusan K3 di bidang pertambangan, Migas dan minyak. Selain itu ia turut memotivasi mahasiswa baru K3 dalam berproses dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja sejak awal semester.

Selain materi dari PT. Mifa, juga ada materi simulasi pemadam kebakaran yang langsung diberikan oleh pihak pemadam kebakaran dari Aceh Barat. (Humas UTU).