MEULABOHUTU | Perhimpunan Pengelola Laboratorium Pendidikan Indonesia (PPLPI) Universitas Teuku Umar melaksanakan halal bi halal Idul Fitri 1445 Hijjriah, kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa 23 April 2024 di halaman Eks Fakultas Pertanian lama yang diikuti oleh seluruh Anggota PPLPI lingkup UTU dengan mengambil Tema ” Satukan hati, rajut silaturahmi, menggapai kesucian Idul Fitri”.

Ketua PPLPI Universitas Teuku Umar Azwar, MPH dalam sambutan nya mengatakan bahwa, kegiatan halal bi halal pasca Idul Fitri menjadi momentum yg sangat tepat dalam rangka kembali pada jati diri kita masing² sebagaimana titah nya seorang muslim sejati yaitu hablum minallah & hablum minannas. Hal itu tentu kita peroleh setelah melaksanakan ibada puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Output dari kegiatan ini diharapkan terbangun nya solidaritas, soliditas sesama jafung PLP, yang ekspektasi nya pada peningkatan kinerja.

Pada momentum halal bi halal tahun ini juga dikombinasikan dgn kegiatan perpisahan dgn salah satu rekan PLP yang telah memasuki usia pensiun yaitu Bapak Ir. Saipul Muslim kata Azwar.

Pada kegiatan tsb juga turut hadir Kepala biro Akademik Perencanaan & Kerjasama Rinaldi Iswan, S.T, M.S.c dan Kepala Biro Umum & Keuangan Zulfirman, S.E, M.Si. Kabiro AKPK dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi organisasi PPLPI sebagai salah satu jafung di lingkup UTU yg selalu tampil aktif, kreatif termasuk dlm kegiatan yg digelar saat ini.

Harapan kita tentu hal ini bs bermuara pada output kinerja apalagi ke depan kt akan berhadapan dgn akreditasi institusi perguruan tinggi ringkas nya.

Kegiatan halal bihalal tersebut ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Dr. Ust. Nouvan Moulia, Lc.MA, ketua Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU, dalam ulasan tausiah nya beliau menekankan urgennya untuk menjaga silaturahmi, ini lah ciri khas muslim sejati yang sesungguh nya. Kegiatan tersebut ditutup dengan makan bersama. (Humas UTU).