MEULABOHUTU | Dalam rangka memberikan dukungan dan semangat bagi para kontingen Universitas Teuku Umar, Wakil Rektor II Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd dan Wakil Rektor III Ibrahim, M.NSc melakukan sesion motivation di lokasi penginapan atlet  UTU yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) di Lhokseumawe pada Minggu (17/9/2023).

Dikonfirmasi Humas UTU, Wakil Rektor III Ibrahim menjelaskan kedatangan mereka untuk memberikan motivasi perjuangan bagi para atlet muda UTU, sejauh ini mereka telah mempersiapkan diri dengan baik.

Selain itu, katanya untuk melihat kondisi dan hasil pembinaan olahraga di kalangan mahasiswa yang telah kita lakukan selama ini. “Masalah menang dan kalah itu urusan nomer dua, yang penting mereka tahu bahwa ketika kalah itu bukan karena permainannya curang, namun ada lawan yang memiliki prestasi lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ibrahim mengungkapkan jika hasilnya belum maksimal, maka kita harus melakukan evaluasi dalam pembinaan olahraga mahasiswa yang telah kita lakukan di kampus kita selama ini. Karena mereka yang memiliki prestasi yang lebih baik itu pasti ada latihan dan proses pembinaan yang lebih baik pula. Kita harus melakukan introspeksi, agar para mahasiswa yang menjadi atlet lebih bersemangat dalam berlatih dan kampus harus memperhatikan bagaimana pembinaan bagi para mahasiswa agar bisa ditingkatkan.

Ibrahim pun optimis bahwa atlet dari UTU bisa menyumbangkan banyak prestasi di event olah raga mahasiswa tingkat provinsi tersebut. “kali ini, UTU turun dengan full tim yaitu sampai 73 atlit. Kita berharap dapat  berkontribusi lebih banyak.

Namun poin pentingnya bukan lebih banyak dalam jumlahnya saja. Saya berharap dan yakin mahasiswa UTU akan menyumbangkan banyak kontribusi prestasi dan ikut andil pada perkembangan olahraga Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Tidak kalah pentingnya adalah kedepan olahraga ini bisa melatih sportifitas dan karakter pada anak didik kita. Bahwa untuk berhasil memperoleh prestasi diperlukan keseriusan, keuletan, dan semangat. Juga mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan yang lain, karena banyak pertandingan yang dilakukan Bersama tim,” pungkasnya.