MEULABOHUTU | Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Teuku Umar (KMB UTU) menyelenggarakan Kongres Mahasiswa Universitas Teuku Umar ke-VIII tahun 2023. Kongres tersebut dilaksanakan mulai 27-31 Oktober 2023 yang berlangsung di Aula utama, Kampus UTU, Alue Penyareng.

Rahmat Satya selaku ketua panitia pelaksana kongres VIII dalam laporannya menyebutkan kongres kali ini bertujuan memilih anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) periode 2023-2024.

Sebutnya Kongres ini diikuti oleh seluruh Organisasi Mahasiswa UTU yang terdiri dari Pemerintahan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Rahmat menyampaikan harapannya atas penyelenggaraan Kongres Mahasiswa diharapkan dapat ikut berkontribusi dan memberikan kemajuan bagi kampus UTU

“Semoga dengan adanya kongres hari ini bisa memberikan kontribusi yang positif dari kita selaku mahasiswa untuk almamater tercinta kita Universitas Teuku Umar, serta melalui kongres ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan kita antar sesama mahasiswa yg berasal dari organisasi internal mahasiswa UTU sehingga bisa semakin harmonis dan bersinergis,”. Tuturnya.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Kongres pada Jum’at (27/10/2023), Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan dan Alumni UTU menyampaikan harapan besar atas penyelenggaraan kongres mahasiswa ini nantinya dapat melahirkan pemimpin ideal yang bukan hanya unggul dari pemikiran, keilmuan, namun juga memiliki Akhlakul karimah.

“Melalui kongres keluarga mahasiswa Universitas Teuku Umar ke-VIII ini semoga bisa melahirkan pimpinan DPM dan MPM 2023- 2024 yang amanah, adil, memiliki integritas yang tinggi, jujur dan memiliki prestasi akademik yg baik. Dan tentunya bagaimana membuat identitas dan budaya karakter mahasiswa kampus ini, dimulai dari perilaku, tutur kata dan akhlakul karimah”. Ucapnya dalam sambutan.

Diakhir sambutan, Wakil Rektor III memberikan amanah kepada KBM dan seluruh mahasiswa agar selalu menjaga sholat dan selalu mengedepankan kejujuran.

“Saya berpesan dan memberikan amanah untuk seluruh mahasiswa agar selalu menjaga sholatnya, menjaga kejujuran dan menjaga sopan santun sebagai mahasiswa yang kedepannya akan menjadi pemimpin bangsa,”. Pungkasnya. (Humas UTU).