MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menggelar acara istimewa dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an serta menjalin silaturahim dan keakraban di antara staf dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta tamu undangan yang berhadir, diantaranya Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan FKM, Dekan Pertanian dan tamu undangan lainnya.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu, 27 Maret 2024 di masjid kampus “Nurul Ilmi“ tersebut menjadi momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di tengah suasana bulan suci Ramadan.

Dekan FT Universitas Teuku Umar, Dr. Ir. Irwansyah, ST., M.Eng., IPM dalam sambutannya menyampaikan sebagai perwujudan rasa syukur umat muslim dalam rangka memperingati Nuzulul Quran di bulan Ramadan kali ini.

“mudah-mudahan kehadiran kita semua ini dapat mempererat silaturahim dan keakrabatan, dimana di hari nuzulul qur’an yang mana wahyu pertama diturunkan Allah SWT dan kita dituntut untuk membaca dan dicatat sebagai amal baik bagi kita semua”, ujarnya.

Acara ini juga menjadi ajang untuk berbuka puasa bersama, di mana seluruh peserta duduk bersama-sama dan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Praka Ahmad Fateh Masduki dari Korem 012 Teuku Umar. Dalam penyampaian, ustadz Ahmad Fateh memberikan beberapa wejangan dan tausiah yang berkaitan dengan peran penting mentadaburi alquran serta menerapkannya dalam segala aktivitas sehari-hari.

Kemudian di akhir tausiah dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan oleh Wakil Rektor II UTU, Prof. Nyak Amir didampingi oleh Wakil Rektor III, Dekan FT, Dekan FKM serta Ketua BKM Mesjid Kampus Nurul Ilmi, Tgk. Ir. Sulaiman Ali, ST., MT.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan keceriaan, menandai komitmen Fakultas Teknik  Universitas Teuku Umar dalam mendorong kerukunan dan kebersamaan di lingkungan akademik, serta semangat persaudaraan yang tercipta dalam acara tersebut diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi bagian dari budaya dan identitas fakultas ke depannya. (Humas UTU).