MEULABOHUTU  | Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Ibrahim, SKM., MNSc Melakukan Silaturrahmi Kolaborasi bersama pihak PT Mifa Bersaudara yang dihadiri langsung oleh Group Head CSR, External Relations & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara (MDB Group) Azizon Nurza, CSR Division Head PT Mifa Bersaudara Tengku Kaddhafi, Campus, LSM & OKP Relations, Amal Marza beserta jajarannya.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Gedung Kuliah Terintegrasi pada Selasa, 22 Agustus 2023. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dekan FPIK UTU, Dr. Ismail Sulaiman, S.TP, Maitrise, M.Sc IPU didampingi Wakil Dekan FPIK, Pokja dan Poknis terkait.

Silaturrahmi dilakukan dalam rangka mengkaji berbagai peluang kolaborasi di berbagai bidang tentunya yang mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi meliputi bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

PT Mifa Bersaudara merupakan sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah kecamatan Meureubo, Aceh Barat sejak tahun 2012 silam.

Dalam silaturrahmi tersebut, WR III UTU menyambut hangat kedatangan pihak PT Mifa Bersaudara. Ibrahim menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan manajemen PT Mifa Bersaudara yang kami undang sembari berharap pertemuan ini akan melahirkan sejumlah pemikiran yang dapat bermanfaat bagi kedua institusi khususnya dalam usaha pengembangan sumber daya manusia.

“Khususnya dalam implementasi kebijakan MBKM, kita sangat perlu bermitra dengan perusahaan salah satunya dengan PT Mifa Bersaudara, yang kemudian nantinya dapat diwujudkan dalam bentuk Magang merdeka, praktik lapang, penelitian dan pengabdian serta program lainnya yang relevan,” kata Wakil Rektor III.

Group Head CSR, External Relations & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara (MDB Group) Azizon Nurza mengatakan bahwa perusahaan sangat komit dalam usaha mendukung pengembangan sumber daya manusia di Aceh khususnya diwilayah operasional perusahaan.

Dalam silaturrahmi tersebut, disepakati beberapa kesepakatan yang akan ditindaklanjuti oleh kedua belah pihak, yaitu PT Mifa Bersaudara siap membantu sarana dan prasarana penunjang kegiatan civitas akademika untuk Universitas Teuku Umar dalam rangka medukung pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Kita sudah menerima beberapa rekomendasi Pj Gubernur untuk mendukung aktivitas UTU yakni mobil operasional minibus dan ini sedang kita kaji sehingga dapat terealisasi dan sesuai untuk kebutuhan Universitas”, ujarnya.

Selain itu terkait proposal Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHB2D) berupa pengembangan teaching industry, juga sedang dikaji oleh Division CSR yang dikaji langsung oleh Pak Tengku Kaddhafi dan Tim CSR dengan target dapat terealisasi diawal tahun 2024. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).