MEULABOHUTU | Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Teuku Umar dan Korp Suka Rela PMI unit UTU Memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79, PEMA menggandeng KSR unit PMI UTU menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Universitas Teuku Umar tepatnya didepan gedung U2B kampus Universitas Teuku Umar, (17/09/24)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pihak Kodim 01/05 Aceh Barat dengan 22 Personil untuk mendonorkan darah. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibrahim, S.KM., M.Sc. Dalam sambutan beliau menyampaikan salam hangat dari Rektor Universitas Teuku Umar yang tidak sempat berhadir.

“Salam hangat dari Bapak Rektor Universitas Teuku Umar, beliau tidak dapat berhadir karna ada beberapa agenda yang harus beliau hadiri” Ungkap pak Ibrahim.

Kegiatan yang diketua panitiai oleh Agus Rianda ini menargetkan sebanyak 60 peserta untuk mendaftar sebagai pendonor ini berhasil menggalang sebanyak 33 kantong darah untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien guma untuk segera disalurkan kepada yang membutuhkan.

Menteri kesehatan Kurniawan Arya juga menyampaikan terimakasih untuk seluruh pihak yang ikut membantu kelancaran kegiatan kemanusiaan ini.

“Saya selaku Menteri Kesehatan Pema UTU menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi sehingga salah satu program Pema UTU di kementrian kesehatan ini sukses terlaksana” Ucapnya.

Didalam kegiatan kemanusiaan ini, Presiden Mahasiswa UTU Anwar Efendi juga menyampaikan bahwa pentingnya melaksanakan kegiatan sosial ini untuk memberi arti kehidupan untuk mereka yang membutuhkan (Sakit).

“Kegiatan ini sangat penting menurut saya, dikarenakan lewat kegiatan inilah kita menggalang setetes demi setetes untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan pendonor darah dalam hal berjuang untuk kesembuhan mereka” Ungkapnya. (Humas UTU).