MEULABOHUTU | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PMI tahun 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR-PMI) Unit Universitas Teuku Umar menggelar kegiatan donor darah, Senin, (18/9/2023).

Dalam keterangan tertulis pembina UKM KSR PMI UTU, Azwar, SKM., MPH mengatakan, selain memperingati HUT PMI, kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian anggota UKM KSR PMI UTU dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucap Azwar

Sementara Muhadi, Wakil Komandan UKM KSR PMI UTU menyebutkan dari 123 orang yang mendaftar, memperoleh darah 24 kantong. Karena banyak peserta yang kurang Hb dan tensi.

“Darah tersebut kemudian di lakukan screening dulu oleh pihak UTD RSU Tjuet Nyak Dhien, bila dinyatakan aman baru bisa di transfusi kepada pasien yg membutuhkan,” kata Muhadi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut komandan Kodim 0105 Aceh Barat yang diwakili Danramil 07 Johan Pahlawan, Kapten Inf Hendra Saputra dan sejumlah personil lainnya. (Aduwina Pakeh /Humas UTU).