MEULABOHUTU | Sebanyak 8 orang pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Drajat Universitas Teuku Umar (UTU) Periode 2023-2024 secara resmi dilantik.  Kegiatan ini dilaksanakan di Aula utama, lantai II Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat, Kamis (09/11/2023).

Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar Ibrahim Laweung HS, SKM., MNSc yang memimpin langsung prosesi pelantikan. Dalam sambutannya, Warek III mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah dilantik.

Ia menyebutkan tarung derajat sebagai seni beladiri yang terlahir di bumi Indonesia, Tarung Derajat telah menjadi warisan budaya dan kearifan lokal. Melestarikan dan memajukan Tarung Derajat merupakan bagian dari menjaga filosofi yang pada hakikatnya mengedepankan prinsip memanusiakan manusia melalui olah tubuh, olah pikiran, dan olah nurani.

“Tarung Derajat juga menjadi cabang olahraga yang kompetitif dan potensial untuk dipertandingkan di level regional dan global. Memajukannya perlu langkah kongkrit dan strategis. Karena itu, saya mendorong UKM Tarung Derajat UTU untuk lebih aktif dan giat sehingga meraih prestasi yang dapat membanggakan,” kata Ibrahim Laweung

Sementara Zakaria, SE selaku pembina UKM Tarung Derajat mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan serta berterimakasih kepada pengurus tarung drajat 2021-2022 berserta jajaranya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap kepengurusan tahun ini dapat menjalankan tugas dengan baik karena tahun ini banyak yang harus dipersiapkan seperti menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa (POMDA) Aceh kedepan yang akan dilaksanakan di Universitas Teuku Umar,” kata Zakaria