MEULABOHUTU | Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kabupaten Aceh Barat melantik Pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Teuku Umar, Rabu (29/11/2023), di Aula Cut Nyak Dhien, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua HIPMI Kabupaten Aceh Barat Teuku Adian Makmur Rizqullah dengan memberikan pataka kepada Ketua Umum HIPMI PT UTU, Rahmad Hidayat yang didampingi para pengurus lainnya.

Dalam pelantikan yang mengangkat tema “membangun generasi muda berjiwa wirausaha, inovatif dan bersinergi di era society 5.0” tersebut turut dihadiri Ketua Umum BPD HIPMI Aceh Ridha Mafdhul, S.T., M.T dan sejumlah pengurus teras HIPMI Aceh Barat. Sedangkan, dari UTU sendiri, pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu H Ibrahim Laweung HS, SKM., MNSc.

Sementara itu, Teuku Adian dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dirinya mempunyai mimpi, Hipmi PT mampu melahirkan generasi muda yang siap menjadi pengusaha. “Jadi, saya harap dapat dijadikan Kawah Chandradimuka atau tempat penggemblengan wirausaha muda. Semua itu bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi pengusaha di masa depan,” Teuku Adian

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI PT UTU, Rahmad Hidayat mengaku bersyukur dapat dipercaya memimpin suatu organisasi mahasiswa yang juga besar secara nasional.

Mahasiswa UTU Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian itu menyebut menjadi bagian dari HIPMI adalah kebanggaan bagi mahasiswa. Rahmad berharap juga Hipmi PT UTU  dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan potensi diri.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Hipmi yang ada di pusat maupun di daerah, yang telah menuangkan pemikiran brilian sehingga mampu mencetak jutaan enterprenuer yang hebat. Kami katakan kami bangga menjadi salah satu bagian dari Hipmi,” ucap Rahmad yang disambut tepuk tangan pengurus

Lanjutnya, HIPMI PT UTU siap bersinergi dengan stakeholder kampus terkait untuk mengembangkan ekosistem wirausaha di lingkup kampus UTU, serta turut mendukung program-program yang diadakan oleh BPC HIPMI Aceh Barat demi terciptanya sinergi pengusaha muda untuk mewujudkan pertumbuhan UMKM Aceh Barat dalam rangka menuju kesejateraan masyarakat Aceh Barat.

Apa yang disampaikan Rahmad Hidayat mendapat dukungan dari Wakil Rektor Ibrahim Laweung dengan harapan HIPMI dapat menjadi motor penggerak mendorong terciptanya usaha-usaha baru di kalangan mahasiswa dan Kabupaten Aceh Barat. “Universitas Teuku Umar siap memfasilitasi para Pengurus HIPMI PT UTU dalam upaya menciptakan atmosfer entrepreneurship dikalangan mahasiswa demi tumbuhnya ekonomi di kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya,” pungkas Ibrahim Laweung.

Ridha Mafdhul, selaku Ketua Umum BPD HIPMI Aceh, meminta HIPMI PT UTU untuk melihat sejarah dengan mencari informasi tentang perjalanan bisnis para pengusaha yang sudah sukses. “Maka, HIPMI PT dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan diri menjadi pengusaha muda yang hebat,” pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).