MEULABOHUTU | Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (DWP Kemendikbudristek) Teti Herawati Aminuddin Azis melantik ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Teuku Umar (DWP UTU) masa bakti 2023-2027.

Prosesi pengukuhan berlangsung di aula Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Alue Penyareng, Selasa (4/7/2023).

Ketua DWP Kemendikbudristek pada acara pengukuhan tersebut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (DWP Dirjendiktiristek) Ny. Tiara Siti Aminah Faiz.

Dalam sambutannya ketua DPW Kemendikbudristek Teti Herawati berpesan agar ketua dan pengurus DWP UTU yang baru dilantik dapat menjalankan program kerja membantu suami yang bekerja di lingkungan UTU agar lebih semangat dalam memajukan Universitas Teuku Umar.

“Dengan menjadi bagian dharma wanita persatuan sudah selayaknya kita bekerja dan menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya didasari dengan keikhlasan untuk merealisasikan makna yang terkandung dalam mars dharma wanita,” kata Teti.

Selain itu, Teti Herawati Aminuddin Azis juga berpesan kepada Ketua DWP UTU, Ketua Bidang dan Anggota agar maksimal dalam menjalankan tugas, mensejahterakan anggota keluarga serta mendukung dan mendorong kinerja suami sebagai seorang aparatur dalam menjalankan tugas untuk memajukan UTU tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita.

Sementara itu Ketua DWP UTU yang baru dikukuhkan Emiwati Ishak, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua DWP Kemendikbudristek dan Ketua DWP Dirjen Diktiristek yang sudah bersedia hadir dan mengukuhkan secara langsung pengurus DWP UTU.

“Kami akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama demi kemajuan DWP UTU dan mendukung kemajuan Universitas Teuku Umar” Ujar Emiwati.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si, selaku pembina DWP UTU menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan dan berpesan agar ibu-ibu pengurus, bahwa DWP UTU berperan penting dalam mendukung program-program kerja pemerintah, dalam menjadikan Universitas Teuku Umar Unggul dan Berkarakter.

“Saya berharap semua pengurus dan anggota DWP terus mengembangkan diri dan berkolaborasi sebagai wujud dukungan istri kepada suami dan juga sebaga bentuk dukungan DWP kepada Universitas Teuku Umar,” harap Rektor

Dua Puluh Empat orang pengurus DWP Universitas Teuku Umar diketuai oleh Ny. Emiwati Ishak dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 033 Tahun 2023.

Kegiatan Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Universitas Teuku Umar Masa Bakti 2023-2027 juga diisi dengan kegiatan Talk Show dengan materi “Peran DWP Terhadap Kekerasan Anak dan Perempuan” yang disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemendikbudristek Ny. Teti Herawati Aminuddin Idris dan “Peran DWP Diktiristek Dalam Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender di Lingkungan Perguruan Tinggi” oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Ny. Tiara Siti Aminah Faiz.

Turut hadir dalam acara pengukuhan DWP Universitas Teuku Umar, Wakil Rektor 1 UTU Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc, Wakil Rektor II Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd; Dekan FKM, Dr. T. Alamsyah, SKM., M.PH, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rusydi Faizin, M.Si, Dekan FPIK, Dr. Ir. Ismail Sulaiman, S.TP., Maitrise., M.Sc., IPU, Dekan FISIP, Basri, SH., M.H, Kepala LPPM-PMP Ir. Yuliatul Muslimah, MM, Ketua DWP USK, Ketua DWP Unsam, Ketua DWP Unimal dan sejumlah undangan dari instansi lainnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).