MEULABOH – UTU | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset Ilmiah dan Penalaran (RI-PENA) Universitas Teuku Umar telah mengadakan pelantikan pengurus untuk periode 2024-2025.

Acara pelantikan berlangsung di Aula Cut Mutia, Lantai 2 Gedung Kampus UTU, Jum’at, 06 September 2024. Kegiatan tersebut diikuti 30-an pengurus RI PENA dari berbagai fakultas di Universitas Teuku Umar. 

Kegiatan yang mengangkat TEMA: “membangun budaya riset ilmiah dan penalaran, dalam rangka mewujudkan mahasiswa bergerak, meneliti dan menginspirasi melalui tri darma Perguruan tinggi” ini dilantik oleh Wakil Rektor III UTU Ibrahim, MNSc.

Turut hadir pembina UKM RI-PENA, Saiful Asra, M.Soc.Sc. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh lembaga-lembaga internal dan eksternal UTU.

Dalam sambutannya, Ketua Umum periode 2024-2025, Marhamah, menyebutkan bahwa pelantikan ini memiliki makna yang mendalam, terutama karena ada sumpah yang diucapkan oleh para pengurus. “Semoga sumpah ini menjadi landasan bagi para pengurus dalam menjalankan tugas mereka,” ujar Marhamah

Marhamah juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah mewariskan tanggung jawab kepemimpinan kepada mereka. Ia juga menegaskan komitmennya untuk meneruskan dan mengembangkan UKM RI PENA.

Sementara Wakil Rektor III UTU Ibrahim, MNSc, menggarisbawahi peran penting UKM RI-PENA dalam mendorong mahasiswa untuk membaca, meneliti, dan menulis. Ia menekankan bahwa menulis adalah amal jariyah, dan berharap agar mahasiswa aktif dalam UKM ini untuk meraih prestasi lebih lanjut. 

Begitupun Saiful Asra selaku Pembina dalam kesempatannya berharap pengurus dapat berfokus pada riset dan keilmuan serta mengadakan kegiatan semacam seminar atau workshop bidang keilmuan. 

“Saya berharap pengurus baru dapat membangun mitra dengan instansi yang sejalan dengan semangat RI PENA, bangun terus brandingnya RI PENA dengan baik” tuturnya. (Humas UTU).