MEULABOHUTU | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa, Universitas Teuku Umar menggelar kegiatan pelantikan pengurus baru periode 2024/2025. Kegiatan ini digelar di Aula Cut Mutia, Kampus UTU, Kamis (12/07).

Acara ini dihadiri oleh Koordinator Pokja Prestasi dan Informasi Muhammad Idris, S.Pd., M.Pd, Staf Pokja Prestasi dan Informasi Kemahasiswaan Marhaban, SE dan Dodi Tafta Zani Azma, S.I.P, dan jajaran Ormawa lainnya.

Pengurus Baru UKM Bahasa Periode 2024/2025 dibina langsung oleh Ana Elvia Jakfar, S.Pd., M.Ed. Adapun Pelantikan ini merupakan pengukuhan jabatan terhadap Ketua Umum terpilih adalah Tiara Mutia Sari dengan Wakil Ketua Umum Nurul Afdhal, Sekretaris Umum Aja Syakila Ruwaida, Bendahara Umum Sabila Mujahidah Al-Khayr dan Kepala Divisi serta anggota masing-masing Divisi.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar dalam sambutannya yang diwakili oleh Muhammad Idris, M.Pd menyampaikan bahwa para pengurus organisasi kemahasiswaan adalah orang-orang pilihan yang berbeda dengan mahasiswa yang hanya sekadar menjalankan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi.

“fungsionaris UKM adalah sosok mahasiswa yang memiliki kelebihan tertentu, terutama dalam Soft Skill , terutama dalam memecahkan masalah secara ilmiah dengan pendekatan-pendekatan yang mengedepankan adanya kolaborasi dan humanisme satu lembaga yang dapat melatih saudara adalah organisasi kemahasiswaan” ujarnya.

Muhammad Idris juga menyampaikan salam dari Pak Rektor Prof. Ishak Hasan dan Wakil Rektor III Ibrahim Laweung, M.NSc kepada para pengurus UKM Bahasa yang berhalangan hadir dalam acara tersebut. “Bapak Rektor maupun Wakil Rektor mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang telah terpilih menjadi pengurus UKM Bahasa” ucapnya.

Sebelumnya Nurul Afdhal selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelantikan ini merupakan langkah awal yang dilakukan pihaknya, setelah itu akan dilakukan upgrading kepengurusan dan rapat kerja.

Sementara itu, Tiara Mutia Sari selaku Ketua UKM Bahasa berharap para pengurus UKM kedepannya dapat semakin meningkatkan kesolidan dalam menjalankan fungsi-fungsi keorganisasian. Juga kita perlu berkolaborasi dengan UKM lainnya untuk menyukseskan program kerja dan meningkatkan prestasi mahasiswa UTU. (Humas UTU)