MEULABOHUTU | Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) merasa terpanggil dan ikut serta membantu warga korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada Kamis, 4 April 2024 lalu dengan menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Mahasiswa UTU Anwar Efendi Kepada Fajar Ferdian selaku sekretaris desa ujong drien guna untuk diserahkan kepada masing-masing korban.

Anwar kepada Humas UTU mengatakan, musibah kebakaran yang melanda tiga unit rumah warga di Gampong Ujong Drien yang terjadi tiga malam yang lalu telah menyebabkan kerugian besar bagi korban.

Dalam upaya membantu dan meringankan beban korban, bantuan tersebut disalurkan dengan cepat oleh pihak pemerintahan mahasiswa universitas teuku umar, ujar Anwar.

Pihaknya merasa sangat prihatin atas musibah yang melanda rumah warga desa ujong drien tersebut. Anwar mengharapkan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para korban.

Sementara itu Fajar Ferdian selaku sekretaris desa ujong drien menyampaikan rasa terima kasih kepada PEMA UTU atas respon cepatnya turun langsung ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran dan melihat kondisi para warga yang terdampak musibah kebakaran.

Fajar menghimbau dan mengajak masyarakat agar lebih waspada terhadap bencana, apa lagi di bulan ramadhan ini. “Semoga kita semua mendapat perlindungan dari Allah dan di jauhkan dari bahaya dan bencana,” tutup Fajar. (Humas UTU).