MEULABOHUTU | Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Teuku Umar (UTU) menyelenggarakan aksi sosial penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu korban konflik di Palestina.

Aksi penggalangan donasi tersebut berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu) 11 dan 12 November 2023 di persimpangan jalan dalam Kota Meulaboh

“Alhamdulillah dana yang terkumpul selama 2 hari melakukan penggalangan yaitu sebesar Rp37.380.000. Dan dana tersebut telah diserahkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Barat” ucap Ariq Al-Razan selaku Ketua HMTS UTU.

Ariq bersyukur karena berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 37 juta dan mengumumkan bahwa dana tersebut akan disalurkan kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Barat untuk kemudian disalurkan ke Palestina.

Ariq yang turut didampingi Aira Yuri Nanda selaku Koordinator Lapangan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh Barat yang telah turut menyumbang sebagai wujud kepedulian terhadap warga Palestina. Ia berharap bahwa kebaikan dan donasi yang diberikan akan menjadi amal jariah di dunia dan akhirat.

Aksi solidaritas Palestina ini dilakukan untuk mengekspresikan dukungan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina dalam perjuangan mereka memperoleh keadilan, hak asasi manusia dan kemerdekaan.

“Harapannya apa yang dilakukan Mahasiswa Universitas Teuku Umar, khususnya dari Teknik Sipil ini bisa membantu dan membawa keberkahan untuk rakyat Palestina,” tutur Ariq

Sementara itu Aulia Desra S.T yang menjadi perwakilan KNRP menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan HMTS-UTU yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui KNRP.

Dikonfirmasi terpisah, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah, ST, M.Eng., IPM menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada para mahasiswa yang tergerak hatinya untuk melakukan aksi penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

“Saya merasa sangat bangga dengan aksi kepedulian sosial para mahasiswa dari prodi Teknik Sipil yang telah berinisiatif menggalang dana untuk Palestina ini, saya harap semoga kegiatan ini tak hanya berhenti disini saja, silahkan terus dilanjutkan membantu saudara-saudara atau teman-teman kita yang kesusahan”, kata Dr, Irwansyah (Aduwina Pakeh / Humas UTU).