MEULABOH – UTU | Organisasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Periode 2022-2023 (ORMAWA FKM UTU) menyelenggarakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Jilid 3 dengan mengusung Tema “suci kan diri terangi hati, pererat silaturahmi dengan kepedulian sosial” pada Kamis, 13 April 2023.

Turut berhadir Wakil Dekan I fakultas kesehatan masyarakat Universitas Teuku Umar, dan juga demisioner BEM FKM UTU serta penceramah ustadz Almunadi.

Cut Muzir, Ketua panitia pelaksana menyampaikan kegiatan ini bersifat kolaborasi antar ormawa di FKM UTU eksekutif yang bertujuan mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh ampunan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerja sama nya kepada semua pihak terkait yang membantu memberikan donasi untuk di salurkan kepada anak yatim,” katanya.

Romiliansyah selaku ketua BEM FKM UTU menyampaikan rasa terima kasih dan harapan untuk para pimpinan fakultas dan prodi serta mahasiswa dapat selalu berkolaborasi dan bekerja sama menjalin silaturahmi sehingga dapat mewujudkan FKM yang lebih baik kedepan nya.

Romiliansyah menyebutkan jika kegiatan ini sudah memasuki Season 3 dan berharap kedepannya tetap terjalankan dengan baik lagi.

Lanjutnya pada BUKBER SANTUY yang ketiga kali ini sudah berjalan dengan baik dan pada kesempatan ini jumlah santunan anak yatim yang diberikan sebanyak 30 paket.

“Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah tali persaudaraan antar sesama pengurus Ormawa fakultas dan juga untuk berbagi ceria bersama anak-anak yatim sebagaimana Rasulullah mengatakan sayangilah anak Yatim sebagaimana mengasihi anak sendiri. Harapan kami semoga kegiatan-kegiatan mulia ini dapat dilanjutkan oleh regenerasi selanjutnya”. Pungkas Romiliansyah

Dekan FKM UTU dalam sambutannya yang di wakili oleh Wakil Dekan I Safrizal, M.Kes sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ORMAWA KBM FKM UTU karena sudah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berlandaskan sosial dan saling membantu dengan sesama yang mana hal ini tidak terlepas dari pada perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penilitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan, selain dapat mempererat silaturrahmi sesama pengurus Ormawa lingkup FKM, juga dapat bernilai ibadah dengan cara membantu anak yatim,” keta Safrizal

Dikutip dari tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Almunadi “siapapun yang mengusap kepala (menyantuni/menyayangi) anak yatim semata-mata karena Allah SWT maka setiap helaian rambut yang diusapnya akan Allah SWT berikan kebaikan, maka sangatlah mulia kita menyantuni dan menyayangi anak yatim apalagi dibulan Ramadhan seperti ini karena anak yatim merupakan salah satu cara agar kita bisa menuju ke surganya Allah SWT”

“kegiatan seperti ini sangat bermakna, selain dapat meningkatkan ukhuwah antar sesama Ormawa, juga dapat mendorong masyarakat untuk bersedekah ke jalan yang benar apa lagi di dalam bulan Ramadhan ini,” pungkas ustadz almunadi. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).