MEULABOH, UTU – Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (PSTI FT UTU) menggelar kegiatan, Workshop Persiapan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Senat Gedung Kuliah Terintegrasi Universitas Teuku Umar, Sabtu (3 Juni 2023). Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber dari Universitas Teknologi Yogyakarta, yakni Ibu Dr. Ayudyah Eka Apsari, S.T., S.S., M.T.

Hadir pada kegiatan tersebut Dekan Fakutas Teknik UTU, Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M.Eng., IPM., beserta Wakil Dekan II, Ir. Inseun Yuri Salena, B.Sc., M.Sc., Ketua dan Tim SPMF Fakultas Teknik, Ketua Program Studi (Prodi) Lingkup Fakultas Teknik UTU, para dosen, perwakilan alumni dan perwakilan mahasiswa PSTI FT UTU.

Kegiatan workshop dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M.Eng., IPM. Dalam sambutannya Dekan FT UTU menyampaikan harapannya agar tim akreditasi PSTI dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait asesmen lapangan dari narasumber, sehingga nantinya dapat dilihat aspek mana saja yang masih dapat ditingkatkan perolehan skor akreditasinya.

“Kita berharap dari kegiatan ini dapat diketahui kesiapan dan kelengkapan dokumen akreditasi prodi, meliputi LED, LKPS, serta berbagai dokumen bukti dukungnya. Selain itu, kita juga ingin mengetahui kesiapan fasilitas, sarana, dan prasarana yang ada, sehingga dapat diketahui hal-hal yang dapat ditambahkan untuk meningkatkan perolehan skor akreditasi Prodi” Terang Dr. Irwansyah.

Kegiatan diawali dengan paparan oleh Ketua PSTI FT UTU, Ir. Nissa Prasanti, S.Si., M.T., terkait kondisi Prodi, kurikulum yang digunakan, serta segala kesiapan prodi dalam menghadapi asesmen lapangan akreditasi. Selanjutnya penyampaian materi dan asesmen kesiapan dokumen akreditasi oleh narasumber. Sore harinya, narasumber mengunjungi berbagai fasilitas, sarana, dan prasaran yang dimiliki prodi. Sejumlah catatan penting telah diperoleh untuk perbaikan ke depannya.

Sementara itu, Ketua PSTI FT UTU menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan workshop ini, “Program Studi Teknik Industri akan menghadapi asesmen lapangan reakreditasi pada tanggal 15-16 Juni 2023 nanti. Segala persiapan telah dilakukan untuk mencapai target perbaikan peringkat akreditasi prodi. Kegiatan workshop ini diharapkan dapat semakin mematangkan persiapan kita dalam menghadapi asesmen lapangan tersebut”, terang Nissa **