MEULABOHUTU | Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM PMP) Universitas Teuku Umar menggelar rapat persiapan workshop peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian pendanaan DRTPM (Direktorat Riset tehnologi pengabdian Masyarakat) tahun 2024.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat LPPM-PMP pada Rabu (21/2/2024) dipimpin langsung oleh Ketua LPPM-PMP Ir. Yuliatul Muslimah, MP. Turut hadir Sekretaris LPPM PMP Herri Darsan, S.T., M.T., koordinator Keuangan Ahmad Fauzi, S.Pd, koordinator Tata Usaha Sulaiman, PPK Zafhuri serta dihadiri oleh seluruh staf LPPM-PMP.

Ketua LPPM dalam pengarahannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Workshop tersebut diharapakan proposal yang diusulkan masing-masing pengusul nantinya dapat meningkat dan dapat diterima sehingga klasterisasi UTU dapat dipertahankan sebagai di kelas UTAMA.

Sekretaris LPPM-PMP Heri Darsan pada kesempatan itu menjelaskan bahwa untuk tahun ini peserta untuk mendapatkan Dana Penelitian dan pengabdian harus memiliki SINTA score Overali minimal 300 untuk bidang saintek dan 100 untuk untuk bidang soshum ini persyaratan bagi fungsional telah menduduki lektor.

“Melalui Workshop ini diharapkan dapat membantu untuk perbaikan proposal masing-masing dosen,” kata sekretaris LPPM-PMP.

Workshop tersebut akan dibahani oleh dua orang Narasumber yaitu Dr. Ir. Ismail Sulaiman, S.T.P. Maitrise, M.SC. IPU beliau adalah Reviwer Nasional dan juga sebagai Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU dan Dr. Firman Parlindungan, S.Pd., M.Pd yang merupakan dosen FISIP yang juga koordinator pusat pengembangan kurikulum dan Bahasa UTU.

Adapun kegiatan workshop tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Februari 2024. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).