MEULABOHUTU | Mahasiswa Universitas Teuku Umar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) melaksanakan kegiatan bakti social dengan menyalurkan bantuan langsung ke korban banjir di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Barat.

Adapun bantuan yang diberikan, yaitu berupa paket kebutuhan pokok hasil penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari sejak Kamis hingga Sabtu (23-25/11) di beberapa titik persimpangan jalan dalam kota Meulaboh.

M. Teguh Ramadhan selaku koordinator lapangan  mengungkapkan aksi penggalangan dana dan penyaluran bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir. “Kita dapat menyaksikan bersama bagaimana masyarakay di hampir seluruh kecamatan di Aceh Barat mengalami banjir, tidak sedikit kerugian yang dialami warga, meski bantuan kita tidak seberapa, namun inilah wujud kepedulian mahasiswa,” kata Teguh.

Sebagai mahasiswa, pihaknya mengaku mempunyai tanggungjawab untuk membantu korban banjir. “Bantuan memang sangat dibutuhkan korban banjir, kita membantu mereka yang tengah mengalami musibah baik berupa bantuan dari segi materi maupun dari segi mental,” jelas Teguh

Pihaknya berharap dengan bantuan yang terkumpul ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang kini mengalami musibah.

Sementara Ahmad Fadhil selaku Ketua Umum HMTI mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Teknik Industri  yang telah meluangkan waktunya untuk peduli korban banjir, dan juga kepada seluruh masyarakat Aceh Barat yang telah memberikan sedikit rezeki nya untuk membantu saudara kita.

“Alhamdulillah donasi yang berhasil kita kumpulkan sebanyak Rp. 11.670.000,” kata Ahmad Fadhil

Lanjutnya, donasi tersebut telah diserahkan langsung dalam bentuk paket sembako yang diterima oleh Camat Pante Ceuremen, Aceh Barat guna disalurkan kepada warga yang terdampak parah pada musibah banjir minggu lalu tersebut.

“Harapannya dari bantuan ini bisa membantu meringankan warga yang terdampak banjir, terutama warga kecamatan Pante Ceureumen yang sangat terdampak terhadap kejadian banjir yang terjadi di kabupaten Kabupaten Aceh Barat.” Tuturnya.

Sementara Camat Pante Ceureumen, Zulkarnain, S.Pd pada kesempatannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepedulian mahasiswa Universitas Teuku Umar, terutama dari himpunan mahasiswa Teknik Industri kepada masyarakat Pante Ceureumen yang terdampak bencana banjir.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu, semoga ini menjadi amal untuk kita semuanya,” pungkasnya. (Humas UTU).