MEULABOH – UTU | Sebanyak 25 mahasiswa program studi ilmu komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar melakukan kuliah lapangan ke pusat pelatihan dan pemberdayaan masyarakat Cut Nyak Dhien Bussiness Center PT Mifa Bersaudara, Sabtu (07/10/2023).

Para Mahasiswa yang notabenenya masih semester I ini di pandu langsung oleh dosen praktisi ilmu komunikasi , Azizon Nurza, yang juga merupakan group head CSR, External Relation, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara.

Azizon mengatakan kuliah ini bertujuan untuk memahami tantangan dan kiat berkomunikasi dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat.

Pihaknya juga menyampaikan selama kegiatan berlangsung tersebut, mahasiswa melakukan sharing session melalui diskusi, dialog, dan tanya jawab dengan beberapa praktisi PR & CSR yang ada di PT Mifa Bersaudara.

“Mahasiswa mendiskusikan tantangan dan kiat-kiat penting dalam berkomunikasi dengan masyarakat, kni adalah sebuah langkah penting untuk memahami peran komunikasi dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat”. Ungkapnya.

Selama di PT Mifa, Mahasiswa sangat antusias mengikuti perkuliahan yang disampaikan, dimana ini merupakan bentuk pengaplikasian ilmu dari mata kuliah dasar-dasar kehumasan.

“Allhamdulillah di PT Mifa ini, kami disambut dengan penuh kekraban, kuliah berlangsung dengan penuh semangat, setelah itu kami melanjutkan diskusi dengan beberapa staf dari PT Mifa seperti dengan Pak Helvi Yudho, bang Habibi J, Kana Rizky, dan Risky Syahroni yang merupakan lulusan dari UTU sehingga makin terbuka wawasan kami mengenai dunia kerja”. Ujar Azahra Nabila (Humas UTU).