MEULABOH – UTU, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palestina yang masih menderita akibat konflik berkepanjangan dengan Zionis. Aksi ini dilakukan selama dua hari, pada Sabtu (5/11) dan Minggu (6/11) di berbagai titik di Kota Meulaboh, Aceh Barat (8/11/2023).

Aksi penggalangan dana ini melibatkan beberapa organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi UTU, yaitu Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI), Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMMEP), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) dan Komunitas Sedekah Koin.

Para mahasiswa menggelar aksi penggalangan dana di lampu merah Simpang Rundeng, lampu merah RSUD Cut Nyak Dhien, lampu merah Simpang Pelor, Pasar Meulaboh, dan Door-to-door ke semua toko kawasan Meulaboh.

Aksi ini mendapat respons positif dari masyarakat Meulaboh. Banyak warga yang memberikan sumbangan untuk membantu masyarakat Palestina.

Pada akhir kegiatan, total dana yang terkumpul mencapai Rp20 juta. Dana ini akan disalurkan melalui lembaga YAKESMA untuk membantu masyarakat Palestina.

Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Fakultas Ekonomi UTU terhadap penderitaan masyarakat Palestina. Aksi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan.