MEULABOHUTU | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hijrah Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf dan Latihan Kepemimpinan (MASTA) di tahun ini 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Intelektual Kritis, dan Religius” ini dibuka oleh Wakil Rektor III UTU yang diwakili oleh Muhammad Idris, S.Pd., M.Pd.

Muhammad Idris menyampaikan Akhlak yang harus di utamakan dalam  kehidupan, dan jika anda ingin memiliki adab dan akhlak yang mulia serta ingin selamat maka bertakwalah kepada Allah kemudian ambillah jalan yang terbaik dan jauhi dari jalan yang tidak baik.

Sementara Hasanuddin Husen, M.Sc selaku pembina  UKM LDK Al Hijrah menyampaikan tujuan dari kegiatan Masta ini ialah sebagai upaya untuk membangun semangat kader agar terus semangat berdakwah, melakukan amar ma’ruf dan mencegah pada yang mungkar.

“Juga untuk menunjukkan bahwasanya LDK tidak hanya eksis di dalam masjid saja namun perlu juga kegiatan dakwah di lapangan,” kata Ustadz Hasanuddin

Lanjutnya, dalam kegiatan Masta kepemimpinan ini akan disampaikan beberapa materi yang meliputi : materi Akidah, materi Kepemimpinan Rasulullah, kewajiban berdakwah dan pergaulan dalam islam

“kegiatan hari ini merupakan upaya pembinaan kepada adik-adik untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepribadian serta mendalami ajaran Agama Islam secara Kaffah dan kepada seluruh peserta Mahasiswa adalah sebagai calon pemimpin yang baik,” katanya

Kemudian pemuda dan pemudi mahasiswa yang hari ini  tergerak hatinya untuk berjuang dalam jama’ah dakwah ini adalah sebagai orang-orang pilihan yang dipilih langsung oleh Allah untuk melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW. (Humas UTU).