MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar (UTU) berhasil menorehkan prestasi gemilang setelah meraih peringkat 6 peraih medali terbanyak pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh tahun 2023 yang digelar di Universitas Malikussaleh, pada 17- 23 September 2023, dengan mengumpulkan 34 medali.

Dalam kompetisi terbesar tingkat mahasiswa se Aceh tersebut UTU membukukan 5 medali emas, 7 medali perak dan 22 medali perunggu dari sebanyak 73 orang atlit yang diturunkan.

Hal tersebut diketahui pada kegiatan penutupan POMDA Aceh 2023 yang dilakukan langsung oleh Ketua Bapomi Aceh Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, pada Jumat, (22/09/2023) kemarin.

“Alhamdulillah Universitas Teuku Umar berhasil meraih 34 medali. UTU menduduki posisi klasmen akhir pada urutan 6 dari 28 Perguruan Tinggi yang mengikuti POMDA Aceh,” jelas Wakil Rektor III UTU Ibrahim, SKM., M.NSc

Selain berhasil meraih peringkat 6 POMDA Aceh, Universitas Teuku Umar juga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pergelaran POMDA Aceh Tahun 2025 mendatang. “Alhamdulillah, POMDA 2025 mendatang, UTU sebagai tuan rumah,” kata Ibrahim

Rektor UTU Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si melalui Humas memberikan ucapan selamat kepada para atlit beserta official yang telah berjuang dan mengharumkan nama Universitas dengan memberi hasil terbaik pada POMDA kali ini.

Harapannya agar para juara terus mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti POMNAS yang akan digelar pada November mendatang di Kalimantan Selatan.

“Yang belum mendapatkan hasil maksimal jangan berkecil hati, terus berlatih, masih banyak kesempatan lain,” ujar Prof Ishak Hasan

Muhammad Idris, M.Pd selaku ketua kontingen beserta tim Official Universitas Teuku Umar  mengucapkan syukur atas pencapaian para atlit dan berterima kasih atas kerja keras atlit dan  semua pihak yang terlibat serta mendukung kegiatan ini, utamanya kepada Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro AKPK, Kabiro Umum dan keuangan, sivitas Akademika, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Pemerintah Mahasiswa UTU. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).