MEULABOH UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) melalui Biro Umum dan Keuangan (BUK) meraih penghargaan dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Pratama Meulaboh sebagai Wajib Pajak dengan Kontribusi sebagai Pemungut Pajak Penambahan Nilai (PPN) dengan pembayaran terbesar tahun 2023.

Penghargaan diberikan oleh Kepala KPP Pratama Meulaboh, Anang Anggarjito kepada Rektor UTU Prof Dr Ishak Hasan, M.Si yang diwakili oleh Ika Rahmadani, SE., M. Si.,Ak selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi.

Pemberian penghargaan kepada UTU ini merupakan bentuk apresiasi KPP Pratama Meulaboh kepada instansi yang berkontribusi menyetorkan pembayaran pajak terbesar sepanjang tahun 2023.

Anang Anggarjito dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih atas pencapaian realisasi pajak yg melebihi target selama 4 tahun berturut-turut sejak 2020 sampai 2023. Hal tersebut tidak terlepas dari sumbangsih para wajib pajak yang taat membayar pajaknya.

Turut disampaikan juga bahwa tahun 2025 mendatang KPP pratama Meulaboh juga menargetkan untuk mendapatkan predikat Zona Intgritas WBBM dalam birokrasi dan pelayanan mereka.

Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Zulfirman, SE., M.Si saat dikonfirmasi Humas mengatakan, setoran pajak di UTU melibatkan seluruh para bendahara yang bertugas memungut dan menyetor pajak.

“Seluruh transaksi belanja UTU selama tahun 2023 dipungut dan disetor langsung ke kas negara melalui sistem perpajakan yang sudah disediakan oleh kantor pajak,” ujarnya

Ia mengatakan UTU selalu berusaha agar para bendahara tepat waktu dan taat membayar pajak. Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan pada tahun 2024, seluruh pengelola keuangan di UTU senantiasa taat dan patuh terkait pelaporan dan pembayaran pajak. Sehingga UTU sebagai Wajib Pajak dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan di Negara Indonesia.

Kabiro juga mengatakan dengan penghargaan ini dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung untuk mempertahankan semua apa yang telah diraih dari tahun tahun sebelumnya.” terimakasih kita ucapkan terutama kepada bapak Rektor, para Wakil Rektor, KPP Pratama Meulaboh, Alhamdulillah UTU terpilih sebagai yang terbaik untuk kategori pemungut PPN dengan jumlah terbesar tahun 2023. “Ucap Zulfirman (Humas UTU).