MEULABOHUTU | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan melaksanakan kegiatan halal bihalal di ruang Aula Cut Nyak Dhien, Gedung Kuliah Terintegrasi Universitas Teuku Umar pada selasa (16/4/2024).

Kegiatan berlangsung sejak pagi pukul 09.00 yang dihadiri oleh seluruh civitas akademik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan meliputi Dekan Fakultas Dr. Ir. Ismail Sulaiman, S.TP., Maitrise., M.Sc., IPU, Wakil Dekan Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Muhammad Rizal, S.Pi, M.Si, Wakil Dekan Bagian Umum dan Keuangan Sufal Diansyah, M.Si serta seluruh jajaran dosen dan tenaga pendidik lingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar.

Kegiatan halal bihalal dilaksanakan dalam rangka mengeratkan silaturahmi antar seluruh civitas akademik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan setelah melalui bulan ramadhan yang ditutup dengan hari kemenangan pada 1 syawal 1445 Hijriah. Pada kesempatan tersebut turut hadir Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor Universitas Teuku Umar Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agri.Sc dan H. Ibrahim, SKM., M.NSc serta seluruh jajaran Dekan dan Wakil Dekan Fakultas lingkup Universitas Teuku Umar.

Kegiatan halal bihalal diwarnai dengan rangkaian kegiatan meliputi kata sambutan dari para pimpinan Fakultas dan Universitas, dilanjutkan dengan berdoa dan shalawat berjamaah serta penyampaian tausyiah yang menjadi puncak acara kegiatan.

Tausyiah disampaikan langsung oleh Ustadz H. Surianto Sudirman, Lc., M.A. dengan tema peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam berbangsa dan bernegara berdasarkan perspektif islam. Dalam kesempatan tersebut beliau turut menyampaikan pentingnya laut bagi ketahanan dan kemajuan bangsa indonesia serta peran guru dan dosen sebagai pionir dalam memajukan pendidikan bangsa.

Keberadaan laut yang lebih dominan sejatinya membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat indonesia dan hal tersebut juga tersitas dalam Al-Quran, bahkan kata-kata laut tertulis hingga puluhan kali dalam Al-Quran sebagai bentuk penegasan bahwa laut adalah poros kesejahteraan Umat Islam.

Acara diakhiri dengan kegiatan bersalam-salaman antar seluruh civitas akademik dan para tamu undangan yang berhadir dilanjutkan dengan makan bersama di ruang yang telah disiapkan.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Ir. Ismail Sulaiman, S.TP., Maitrise., M.Sc., IPU mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah merealisasikan pelaksanaan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

Beliau berharap agar seluruh civitas akademik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan senantiasa kompak dan bersemangat dalam membangun Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang produktif dan kompetitif.