MEULABOHUTU | Kepala Biro Umum Dan Keuangan Universitas Teuku Umar Zulfirman, SE., M.Si mewakili Rektor UTU pada Rabu, 8 Oktober 2023 bertempat di Lobi Rektorat Kampus UTU secara resmi melepas kontingen mahasiswa yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan, 12 hingga 22 November 2023.

Zulfirman dalam sambutannya kepada mahasiswa menyampaikan untuk selalu menjaga nama baik Universitas Teuku Umar selama menjalankan tugas selaku anggota kontingen dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Para atlit yang diberangkatkan ke POMNAS yaitu sebanyak 9 orang, yang terdiri dari 4 atlit Voli Pasir, 2 atlit pencak silat, 2 atlit futsal dan 1 atlit atletik, kemudian 3 pelatih serta 2 orang official.

Selanjutnya Zulfirman menyampaikan pesan kepada kontingen bahwa kegiatan olahraga ini biasanya harus ada target yang di capai, minimal kita harus mendapatkan 1 medali emas saja.

Muhammad Idris selaku koordinator Prestasi dan Informasi Kemahasiswaan Biro AKPK juga mengatakan bahwa setiap juara yang di raih oleh para atlit dalam laga POMNAS di Kalimantan tentu akan berimbas pada kenaikan nilai di perangkingan kinerja di bidang kemahasiswaan dan alumni.

“Kita berharap dengan adanya pengiriman atlit dari kampus Universitas Teuku Umar dari hasil seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa yang dilaksanakan oleh Universitas Malikussaleh Lhokseumawe lalu bisa menjadi momentum baik kesiapan atlit menjelang Universitas Teuku Umar menjadi tuan rumah di tahun 2025 mendatang untuk pelaksanaan POMDA Aceh”  tandas Muhammad Idris. (Humas UTU).