MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar Periode 2022-2023 melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) pada tanggal 8 – 9 Juni 2023 di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar. Mubes diawali dengan pembacaaan run down acara oleh MC, Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Ketua Umum HIMAKSI UTU Periode 2022-2023.

Dalam MUBES terpilih Jiro Gustian Farthan sebagai Ketua Umum dan Irfandi sebagai Wakil Ketua Umum HIMAKSI Periode 2023-2024 melalui sidang yang dipimpin oleh Zari Marfitri. Alfadri Wawanda selaku demosioner HIMAKSI periode mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membahas AD/ART kepengurusan HIMAKSI periode selanjutnya serta melanjutkan kepengurusan dan kaderisasi HIMAKSI melalui penyerahan jabatan dari kepengurusan sebelumnya ke kepengurusan yang baru.

“Musyawarah Besar (MUBES) Serah Terima Jabatan memiliki target yang ingin dicapai meliputi  setiap pengurus HIMAKSI mampu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di HIMAKSI dengan lebih maksimal, memegang erat komitmen yang telah diambil sebelumnya sehingga kekeluargaan di HIMAKSI dapat terjalin dan terlepas dari perpecahan serta pengurus mampu memahami AD/ART organisasi,” Ungkapnya.

Sementara itu, Jiro Gustian Farthan selaku ketua terpilih mengajak seluruh anggota HIMAKSI bersama-sama untuk membangun  masa depan HIMAKSI kedepan tanpa melupakan kewajiban kita sebagai mahasiswa agar terjalin sinkronisasi antara pendidikan akademik dengan pendidikan organisasi, keduanya sangat keterkaitan dengan kita, baik dalam ilmu secara edukatif dan pemahaman soft skill kita sendiri.

“Untuk itu marilah kita sama sama membangun keduanya dalam satu wadah penalaran keilmuan ini, yaitu HIMAKSI. Kami berharap dengan terpilihnya kami sebagai penerus estafet kepimpinan selanjutnya harapan kami kedepannya HIMAKSI mampu menjadi himpunan mahasiswa yang aktif, unggul, terampil sehingga mewujudkan bibit-bibit baru yang lebih baik untuk kedepannya,” Pungkasnya. (HUMAS UTU)