MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU) dalam rangka mendekati Idul Adha menggelar kegiatan Kajian Pemuda Kampus (KPK). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang juga merupakan program kerja yang telah direncanakan dalam rapat kerja pengurus himpunan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU). Kajian kali ini diadakan di gedung terintegrasi Universitas Teuku Umar, Rabu 31 Mei 2023.

Kegiatan ini berlangsung dari ba’da ashar sampai dengan menjelang magrib. Pada pertemuan kali ini Kajian Pemuda Kampus (KPK) mengusung tema “Semangat berqurban di hari raya Idul Adha dalam meningkatkan kebersamaan dan keberagaman”, dengan pemateri Afni Abdul Manan, SE.,M.Si.

Kajian ini dibuka langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar, Aditya Purnawan. Ia berharap  dengan adanya kajian kali ini dengan pembahasan tentang berqurban, dapat mengingatkan tentang semangat dan rasa cinta kepada Allah SWT seperti yang telah dicontohkan oleh Nabiyullah Ibrahim as yang rela hampir menyembelih nabiyullah Ismail as karena rasa cinta nya kepada Allah SWT. Dan dari kisah tersebut kita dapat terus mencontoh berbagai suri tauladan pengorbanan dan kebaikan untuk terus dapat kita perbuat agar mendapatkan Ridho Allah SWT selama hidup di dunia hingga akhirat kelak.

“Semoga setelah kegiatan ini dapat menambah wawasan dalam keislaman dan dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah SWT sehingga  kita menjadi lebih baik lagi kedepannya,” Ucapnya ketika memberi kata sambutan.

Sementara itu, Mulkhan Azima selaku ketua panitia kegiatan juga turut mengucapkan terima kasih kepada jamaah dan tamu undangan yang berhadir beserta pemateri kajian pada kesempatan kali ini.**