MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU)  akan melaksanakan kegiatan Civil Race And Exhibiton (CRANE) yang ke enam dimana akan berlangsung pada tanggal 22-25 Agustus 2023 di Universitas Teuku Umar. Direncakan kegiatan tersebut  akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan, M.Si.

Ketua Program Studi Teknik Sipil, Andrisman, ST, M.Eng kepada UTUNews mengatakan bahwa, memperhatikan lingkungan sekitar yang dimana sangat minimnya wadah yang mampu meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia khususnya di Barat selatan, HMTS-UTU melalui kepengurusan priode 2023/2024 berinisiatif untuk merealisasikan kegiatan ini sebagai bhakti atas Tri Dharma Perguruan tinggi yang menjadi tanggung jawab bagi seluruh mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Umum CRANE  2023, Andre Charista Ginting  mengatakan bahwa CRANE merupakan program kerja tahunan dari HMTS-UTU yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan berkonsepkan kompetisi dan pameran. Berdasarkan hal tersebut CRANE memiliki beberapa sub-kegiatan, yaitu dibagian kompetisi dan keilmiahan terdapat seminar ketekniksipilan yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh mahasiswa teknik sipil, olimpiade fisika dan matematika yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa SLTA sederajat untuk meningkatkan daya saing dibidang olimpiade.

Selain itu ada juga lomba karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa agar menuangkan inspirasinya dalam bentuk karya tulis, dan dibagian pameran terdapat event Expo dan HMTS Award yang tentunya banyak pameran-pameran dari ormawa dan beberapa UMKM yang ada. Pada Expo kali ini rekan-rekan kepanitiaan akan mengundang bintang tamu ternama di Aceh yaitu grup band Apache. Tunggu apa lagi yuk ramaikan kegiatan CRANE Ke-VI  info seputar kegiatan dapat di akses melalui media sosial instagram @crane_civil.