MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Ilmu kelautan (HMIK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Teuku Umar (UTU) Periode 2022-2023 melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) ke-V yang dilaksanakan pada tanggal 9–12 Juni 2023 di Aula Gedung Fakultas Ekonomi Lama lantai dua.

Dalam MUBES tersebut, terpilih sdr. Muhammad Fikran sebagai Ketua Umum dan Ziyah Nasywa sebagai Wakil Ketua Umum HMIK FPIK UTU Periode 2023-2024 melalui sidang yang dipimpin oleh Rinaldi dan Alfiadi selaku demosioner HMIK FPIK UTU periode 2022-2023.

Pimpinan Sidang Mubes HMIK FPIK, Rinaldi mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membahas AD/ART kepengurusan HMIK FPIK UTU periode selanjutnya serta membentuk dan melanjutkan kepengurusan baru HMIK melalui penyerahan jabatan dari kepengurusan sebelumnya ke kepengurusan yang baru.

Ia menambahkan bahwa Musyawarah Besar (MUBES) dan Serah Terima Jabatan memiliki tujuan yang ingin dicapai meliputi  setiap pengurus HMIK mampu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di HMIK agar jalinan seluruh mahasiswa/i ilmu kelautan terus terjalin dengan hasil yang maksimal Dan pengurus harus mampu untuk memahami AD/ART organisasi.

Sementara itu, Ketua Umum HMIK FPIK terpilih, Muhammad Fikran menyampaikan harapannya semoga kepengurusan HMIK FPIK UTU kedepannya dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan.

“Sesuai dengan harapan kita bersama, tanpa melupakan kewajiban kita sebagai mahasiswa memiliki tanggung jawab penuh dalam organisasi himpunan untuk merealisasikan kekeluargaan agar mempererat persaudaraan antara mahasiswa ilmu kelautan, menjadikan kaderisasi organisasi HMIK FPIK UTU Yang konsisten, berintegrasi dan bertanggung jawab serta mengevaluasi kekurangan-kekurangan dalam kepengurusan sebelumnya  untuk mengembangkan HMIK FPIK UTU lebih baik lagi,” Ungkapnya.

Ia juga berharap melalui wadah HMIK FPIK ini dapat menjadikan himpunan mahasiswa Ilmu Kelautan sebagai himpunan yang benar – benar mendengar dan merealisasikan aspirasi mahasiswa ilmu kelautan FPIK UTU.