MEULABOH, UTU – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar telah dilantik secara khidmat di tengah kehadiran para tokoh Oramawa dan beberapa Pimpinan kampus, acara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Jurusan Ekonomi Akuntansi pada Selasa, (08/08/2023) di Aula Lama UTU.

Martunis selaku ketua Panitia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yg telah di harapkan, serta dapat menjadi energi yg positif untuk kepengurusan tersebut.

Sari Maulida Vonna SE., M.Si, Ak selaku Ketua Jurusan Akuntansi mengakui eksistensi dan potensi yang dimiliki oleh HIMAKSI dalam melahirkan kader-kader pemimpin yang berkualitas. “Himpunan Mahasiswa Akuntansi ialah organisasi yang mempunyai segudang kader-kader pemimpin yang hebat,” ujar Sari Maulida Vonna. Ia menegaskan bahwa semangat dan dedikasi perlu terus ditingkatkan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Sari Maulida Vonna juga memberikan sorotan pada prestasi yang telah diraih oleh HIMAKSI. Kehadiran berbagai tokoh penting seperti Demisioner Akuntansi, Ketua BEM FE, DPM FE, serta perwakilan berbagai Ormawa di Universitas Teuku Umar menunjukkan semangat kolaboratif untuk mendukung pertumbuhan HIMAKSI dan membangun jaringan antarorganisasi.

Pada tahap berikutnya, Jiro Gustian Farthan dan Irfandi secara resmi dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua HIMAKSI oleh Sari Maulida Vonna. Dalam pernyataannya, Jiro mengajak semua untuk menerapkan semangat positif dengan kata-kata “Kemarin adalah bayangan, Hari ini adalah kenyataan, Besok adalah mimpi, Jalani hari ini tanpa melihat kebelakang, karna ke belakang banyak bayang bayangan yang harus dilupakan tapi kejarlah masa depan karna ada mimpi yang sedang menunggu-mu.”

Dengan semangat yang berkobar dan semangat berkomitmen, HIMAKSI Universitas Teuku Umar siap memasuki periode kepengurusan 2023-2024. Di bawah kepemimpinan Jiro Gustian Farthan, diharapkan HIMAKSI dapat terus berkembang dalam mendukung minat dan potensi mahasiswa dalam bidang akuntansi.