MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menyelenggarakan rapat perdana pembentukan Tim Zona Integritas Fakultas Teknik pada hari Rabu, 17 Januari 2024. Kegiatan dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M.Eng, IPM sebagai Ketua Tim Zona Integritas yang menjadi penanggung jawab utama pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Fakultas Teknik.

Rapat dilaksanakan di ruang Rapat Senat Universitas Teuku Umar. Dekan dalam penyampaiannya mengatakan tujuan penyusunan Tim serta rencana kerja pembangunan Zona Integritas adalah memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“dengan adanya zona integritas diharapkan dapat menciptakan lingkungan di mana integritas, etika, dan tata kelola yang baik menjadi nilai utama. Mendorong perilaku yang transparan, jujur, dan berintegritas dalam segala aspek kehidupan,” kata Dekan Dr. Irwansyah

Narasumber utama dalam kegiatan tersebut, Delfian Masrura, S.T.,M.T yang merupakan Manajer Area Manajemen Perubahan menyebutkan ada beberapa poin penting dalam usaha pembagunanan zona integritas.

“Ada enam area perubahan yang di bentuk yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM aparatur, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang mana penanggung jawab masing2 serta bertanggung jawab terhadap pemenuhan syarat komponen pengungkit area,” jelas Delfian

Rapat tersebut diharapkan akan menjadi langkah awal yang memacu semangat seluruh Tim Zona Integritas untuk bekerja sama dalam mempersiapkan diri  dalam perancangan zona integritas, susunan tim kerja, layanan unggulan dan rencana penetapan agen perubahan. (Humas UTU).