MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar (UTU) dan Universitas Muhammadyah Aceh (UNMUHA) sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kemitraan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UTU, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si dan Rektor UNMUHA Dr. Aslam Nur. MA, yang berlangsung di ruang rapat senat Kampus UTU, GKT pada Selasa 30 Mei 2023. Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan penandatangan MoA atau PKS antara Fakultas Teknik UTU dan Fakultas Teknik Unmuha.

Ruang Lingkup Kerjasama Antara Fakultas Teknik UTU dengan Fakultas Teknik UNMUHA adalah Dalam melaksanakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Para Pihak bersedia saling memberikan bantuan dalam bentuk: Kegiatan bersama dalam Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Sharing artikel jurnal penelitian, Kerjasama aktivitas akademis (seminar, workshop, kuliah umum, diskusi, dialog, dan lain-lain), Bantuan tenaga pengajar/dosen, Bantuan tenaga ahli/profesional, Studi banding dalam rangka kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan kurikulum, Perjanjian.
Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M.Eng, IPM mengharapkan melalui kerjasama ini dapat mencakup kegiatan lainnya yang terkait dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara FT UTU dan FT Ummuha.