MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar menggelar rapat sebagai laporan kemajuan dan tindak lanjut kegiatan per area dalam upaya penerapan Zona Integritas pada Fakultas Teknik, yang bertujuan untuk mendorong integritas, akuntabilitas, dan transparansi di lingkungan unit kerja.

Rapat yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Irwansyah, ST., M.Eng., IPM dihadiri oleh anggota kerja Zona Integritas per area dengan agenda rapat terfokus pada evaluasi progres dan implementasi strategi untuk mencapai implementasi integritas kerja di Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya, Dr. Irwansyah menekankan pentingnya mengkaji kemajuan kegiatan pada masing-masing area sehingga kita dapat mengukur capaian dan kendala yang mungkin dapat pada saat implementasi di lapangan serta beliau juga menegaskan komitmen seluruh staf dan tenaga pengajar di Fakultas Teknik dalam mewujudkan tata kelola yang baik dan etika kerja yang tinggi.

Berbagai area termasuk Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta Kesekretariatan dievaluasi serta dikaji secara rinci dan menyeluruh dan pada setiap area diberikan kesempatan untuk menyampaikan laporan kemajuan serta menyoroti tantangan dan upaya perbaikan yang sedang dilakukan.

Salah satu sorotan utama dalam rapat tersebut adalah upaya untuk memperkuat integritas akademik, termasuk peningkatan layanan akademik, umum dan kemahasiwaan dan lainnya. Selain itu, langkah-langkah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam lingkungan kerja juga menjadi perhatian evaluasi.

Dalam sesi tindak lanjut, ditetapkan serangkaian langkah konkret yang akan dilakukan oleh masing-masing area untuk memperbaiki kelemahan dan meningkatkan kinerja, seluruh pihak sepakat untuk bekerja sama secara kolaboratif guna mencapai target zona integritas yang telah ditetapkan.

Rapat ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh Fakultas Teknik untuk meningkatkan kualitas dan reputasi fakultas. Dengan adanya komitmen yang kuat dari seluruh staf dan tenaga pengajar diharapkan Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar dapat terus maju sebagai lembaga pendidikan yang berintegritas dan berkualitas. (Humas UTU).