MEULABOH – UTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar pada Kamis (22/02/2024), lalu menyelenggarakan pelantikan Bersama pengurus baru Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik bertempat di Aula Lama UTU, Alue Peunyareng. Dengan tema yang menggema, “Sinergitas Antar Pengurus Organisasi Mahasiswa Dalam Mewujudkan Organisasi yang Aktif dan Berprestasi Menuju Fakultas yang Unggul”.

Dalam suasana penuh semangat dan harapan, puluhan mahasiswa terpilih secara resmi mengambil sumpah jabatan untuk memimpin organisasi mahasiswa selama masa bakti mereka. Para pengurus baru ini telah menjalani proses seleksi yang ketat, menandakan komitmen mereka untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas organisasi dan mendorong prestasi fakultas.

Adapun organisasi mahasiswa yang dilantik dalam acara pelantikan bersama ini adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UTU Periode 2024-2025, Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMM), Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) , Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS), dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF).

Selain itu, Dekan FT UTU Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M. Eng., IPM turut meresmikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik (IKA FT) dan melantik Ir. Zulyaden, S.T., M.T. sebagai ketua. Ikatan keluarga alumni FT diharapkan akan menjadi wadah para alumni untuk memperkuat silaturahmi, membangun jaringan dan kerjasama antar alumni dalam berbagai bidang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M. Eng., IPM menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi di antara pengurus organisasi mahasiswa. “Sinergi yang kuat di antara pengurus organisasi mahasiswa adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan fakultas yang unggul,” kata Dr.Irwansyah.

Selain itu, salah satu ketua organisasi mahasiswa yang baru dilantik, Ariq Al-Razzan (Ketua BEM) dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk membangun kerjasama yang erat antar divisi organisasi. “Kami akan bekerja keras untuk memastikan setiap kegiatan dan program yang kami selenggarakan dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh mahasiswa fakultas teknik,” ujarnya dengan penuh semangat.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh para dosen, staf, serta mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Teknik. Mereka menyambut hangat kehadiran pengurus baru dan memberikan dukungan penuh untuk perjalanan mereka dalam memajukan organisasi serta memperkaya pengalaman mahasiswa di lingkungan kampus.

Dengan semangat sinergi yang kental dan tekad untuk berprestasi, Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar siap melangkah menuju prestasi yang lebih gemilang, membawa nama baik fakultas dan universitas ke tingkat yang lebih tinggi. (Humas UTU)