MEULABOHUTU | Musyawarah Besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar menghasilkan Nahkoda baru yaitu Sahirman sebagai Ketua BEM dan Nasril sebagai Wakil Ketua BEM. Keduanya merupakan mahasiswa aktif dari Prodi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. Pasangan ini terpilih secara Aklamasi, menggantikan pasangan sebelumnya yaitu Dede Rahmat dan Ukra Yadi.

Mubes yang mengangkat tema “Bersinergi dalam mewujudkan Fakultas Ekonomi menjadi regenerasi yang berintegrasi tangguh, solid, dan inovatif” ini berlangsung sejak Jum’at (22/03/2024). Kegiatan ditutup secara resmi oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Zainal Putra, SE., M.Si yang berlangsung di Aula Cut Mutia, area Gedung lama, kampus UTU, Minggu (24/3/2024).

Dalam Musyawarah Besar tersebut para delegasi yang dikirimkan oleh setiap Ketua HMJ menjadi perwakilan dari setiap jurusan/prodi untuk membahas dan perbaikan ad art dan menentukan pemimpin baru Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Mulai dari legislatif sampai eksekutif, yakni Ketua DPM FEB – UTU dan BEM FEB – UTU.

Dalam arahannya, Zainal Putra menekankan agar Mahasiswa, khususnya pengurus BEM FE kedepan terus menggiatkan agenda kemahasiswaan. Zainal mengatakan, kampus adalah tempat belajar dan jangan takut salah, karena mahasiswa adalah agen perubahan yang dipundaknya terdapat harapan dan masa depan bangsa.

Zainal Putra mengharapkan agar kepengurusan BEM FE kedepan harus selalu bisa tampil lebih baik, aktif dalam menjalankan proker dan mampu menampung aspirasi dari mahasiswa Fakultas Ekonomi. “Harapannya kami ingin kepengurusan BEM periode ini harus selalu tampil lebih baik, aktif dalam menjalankan program kerjanya serta dapat menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa Fakultas Ekonomi,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya BEM ini nantinya diharapkan akan mempermudah persoalan-persoalan yang ada dalam lingkup Fakultas Ekonomi karena BEM merupakan wadah sekaligus jembatan yang menampung dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa.

Selain itu, setelah terpilihnya Ketua BEM Fakultas Ekonomi yang baru ini dapat mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin dan kedepannya BEM Fakultas Ekonomi terus aktif berkarya dan berinovasi demi terciptanya Visi UTU sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi.

Sementara Sahir, Ketua BEM FE terpilih dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia juga mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk dapat bersama-sama dalam mewujudkan BEM FE yang lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak panitia, pihak fakultas serta teman–teman yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan rekan saya untuk mengemban tanggung jawab sebagai Ketua BEM Fakultas Ekonomi satu periode kedepan. Kami berharap teman–teman dapat membantu kami dalam melaksanakan visi serta misi kami agar terlaksana demi terciptanya BEM Fakultas Ekonomi yang lebih baik,” ujar mahasiswa Manajemen tersebut

Alhamdulillah hari ini saya telah menerima mandat dari kawan-kawan semua, Insya Allah mandat ini akan saya pertanggung jawabkan dengan semestinya. “Kita sadar bahwa hari ini banyak hal yang menjadi catatan yang harus kita perbaiki bersama, maka dari itu pergerakan demi mewujudkan perubahan itu perlu kita tegaskan kawan-kawan. Buktikan bahwa kehadiran kita mahasiswa dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan, baik dikalangan mahasiswa maupun masyarakat” tutup sahir

Meski suasana forum sempat memanas dengan segala ketegangan dinamika dalam forum, namun pemilihan tersebut tetap berjalan dengan lancar sesuai aturan yang berlaku dan di tutup dengan berdoa dan buka puasa bersama. (Humas UTU).